Fakta! Buaya Jantan Ternyata Type Setia dan Pelindung Handal Pasangannya!

- 6 Januari 2024, 09:43 WIB
Ilustrasi pria play boy yang dikelilingi para wanita./Instagram@perunding_hartanah_manjung
Ilustrasi pria play boy yang dikelilingi para wanita./Instagram@perunding_hartanah_manjung /

PRIANGANTIMURNEWS - Buaya adalah salah satu hewan buas yang umumnya hidup di perairan tawar seperti sungai,danau dan rawa-rawa.

Buaya dikenal sebagai hewan pendiam tetapi mempunyai karakter perilaku yang ganas bahkan banyak yang menyebut buaya adalah predator ulung yang mematikan bagi mangsanya.

Buaya dalam Bahasa Inggris dikenal sebagai 'crocodile'. Dilansir dari gurusiana.id, nama 'crocodile' ini diambil dari penyebutan orang Yunani terhadap buaya yang mereka lihat di Sungai Nil.

Baca Juga: TERKENAL PLAYBOY? Inilah Mantan Terindah Rizky Billar Sebelum Nikahi Lesti Kejora

Orang Yunani menyebut buaya dengan 'krokodilos'. Kroko berarti kerikil dan delios berarti cacing bebatua.Sebutan nama ini karena kebiasaan buaya yang suka berjemur ditepi sungai yang berbatu.

Dalam masyarakat Indonesia,buaya identik dengan hewan yang tidak setia. Istilah 'buaya darat' sudah demikian melekat dalam 'image' masyarakat Indonesia.

Istilah 'buaya darat' seringkali disematkan kepada laki-laki hidung belang dan berganti-ganti pasangan. Laki-laki 'playboy' dan umbar janji sana sini juga kerap identik dengan istilah 'buaya darat'

Baca Juga: Suka PHP, 6 Zodiak Paling Playboy Ini Bikin Perempuan Harus Hati-Hati!

Tetapi apakah sifat asli dari hewan buaya benar seperti itu?

Halaman:

Editor: Sri Hastuti

Sumber: gurusiana.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x