Wajib Tahu! Inilah Tren Kuliner Tahun 2024 di Indonesia, Apa Saja? Yuk Simak Ulasannya

- 27 Januari 2024, 11:00 WIB
Arsip foto Peserta mengikuti tradisi Megibung atau makan bersama khas Bali saat perjalanan kuliner Qatar-Indonesia 2023 Year of Culture di Taman Soekasada Ujung, Karangasem, Bali/ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo/foc
Arsip foto Peserta mengikuti tradisi Megibung atau makan bersama khas Bali saat perjalanan kuliner Qatar-Indonesia 2023 Year of Culture di Taman Soekasada Ujung, Karangasem, Bali/ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo/foc /

PRIANGANTIMURNEWS - Ragil Imam Wibowo, Koki selebritas, meramalkan tren kuliner tahun ini akan dipenuhi dengan keberanian anak muda dalam mengolah makanan Indonesia hingga menyajikan hidangan Melayu kopitiam.

Ragil Imam Wibowo menyebut bahwa anak muda akan lebih sering menyajikan makanan klasik seperti kopitiam, nasi campur, dan mie dengan sentuhan inovatif mereka.

Selain itu, pengaruh budaya Asia dan Amerika diprediksi akan memberikan warna baru pada kuliner tahun ini.

Baca Juga: Wajib Dicoba! 4 Rekomendasi Kuliner di Depan RS Jantung Kota Tasikmalaya

Dalam pandangannya, Ragil Imam menekankan bahwa kreativitas generasi milenial dalam mengolah makanan Indonesia menjadikan tren kuliner di negara ini begitu unik dan tak dapat disamakan dengan negara lain.

Bagi mereka yang berminat membuka restoran, Koki selebritas itu menyarankan untuk selalu mengikuti perkembangan terkini di kalangan juru masak agar dapat mengembangkan menu yang sesuai dengan selera pasar.

Sementara itu, Meilati Batubara, Ketua tim Pusaka Rasa Nusantara, menambahkan bahwa di luar negeri, tren makanan yang sedang populer adalah makanan lebih sehat dan organik.

Baca Juga: 60 Stan Kuliner Pedestran Cihideng Menyuguhkan Aneka Rasa Makanan Khas

Meilati berpendapat bahwa Indonesia sebenarnya sudah memiliki tradisi masak sehat dan organik sejak zaman dulu, menggunakan minyak kelapa dan bahan seperti tengkawang sebagai pengganti mentega.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x