Angkatan Laut Kerajaan Belanda Memiliki Radar Smart-L Dapat Melenyapkan Rudal Balistik

- 1 Juni 2021, 13:41 WIB
  Sebuah kapal perang kerajaan Belanda sedang melaut.
Sebuah kapal perang kerajaan Belanda sedang melaut. /Instagram @greatwarrr/

Instagram @greatwarrr

Sebuah kapal pera

PRIANGANTIMURNEWS - Bisa menjadi sebuah ancaman bagi negara yang memiliki perselisihan dengan Kerajaan Belanda. Pasalnya kini Angkatan Laut (AL) Kerajaan Belanda telah mengumumkan telah memiliki radar Smart-L yang dapat melenyapkan Rudal Balistik.

Dikutip priangantimurnews.com dari akun Instagram @greatwarrr menyebutkan bahwa AL Kerajaan Belanda telah memiliki radar SMART-L (Signaal Multibeam Acquisition Radar for Tracking-L band) Naval yang terpasang di fregat HNLMS De Zeven Provinciën dapat digunakan untuk melenyapkan rudal balistik.

"Radar SMART-L milik AL Kerajaan Belanda itu yang pertama di Eropa. Setalah diuji coba saat latihan Formidable Shield 2021," katanya.

Baca Juga: AHY Berharap Petani Mampu Jadi Pioner Ekonomi Maju Berkelanjutan

Dalam keterangan RNLN, radar SMART-L naval yang baru ini dapat mendeteksi rudal balistik hingga jarak 2.000 kilometer.

"Hebatnya dapat mengirimkan data pelacakan dan deteksi ke aset Ballistic Missile Defence (BMD) yang berbasis laut atau pertahanan darat lainnya, dan dapat juga terintegrasi ke kapal perang Angkatan Laut AS, yang dapat menangani ancaman rudal balistik," kata akun Instagram @greatwarrr Selasa (1 Juni 2021).

Selain memiliki kehebatan. Radar SMART-L naval baru juga dapat secara bersamaan melihat ancaman di wilayah udara. Zeven Provinciën mampu melindungi skadron maritim dari rudal anti-kapal.

Baca Juga: Viral di Media Sosial, Seorang Pria Nekat Telanjang Bulat tanpa Busana Keliling Jalan

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @greatwarrr


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah