Rudal Israel Menghancurkan Menara Ketiga di Kota Gaza, Korban Tewas Melonjak, Termasuk Wanita dan Anak-anak

- 13 Mei 2021, 05:49 WIB
Kolase Foto gedung-gedung dan menara yang dihancurkan oleh rudal Israel di Kota Gaza
Kolase Foto gedung-gedung dan menara yang dihancurkan oleh rudal Israel di Kota Gaza /Twitter@AlJazeera/

PRIANGANTIMURNEWS- Hamas, kelompok yang menguasai Jalur Gaza, meluncurkan rentetan roket baru ke Israel setelah rudal Israel menghancurkan menara ketiga di wilayah Gaza.

Pengeboman besar-besaran di Jalur Gaza itu terus berlanjut hingga Rabu malam, 12 Mei 2021, ketika pasukan Israel terus melancarkan serangan intensif di berbagai lokasi.

Hamas membenarkan bahwa komandannya di Kota Gaza, Bassem Issa, tewas dalam serangan udara Israel bersama dengan anggota senior lainnya dari kelompok itu.

Baca Juga: Gedung Bertingkat di Kota Gaza Runtuh oleh Serangan Rudal Israel, Netanyahu: Ini Baru Permulaan

Sumber lokal mengatakan jet tempur Israel membom situs-situs milik kelompok bersenjata Palestina, selain gedung keamanan dan polisi. Di lingkungan Tel al-Hawa Kota Gaza, seorang wanita hamil, Reema Telbani dan anaknya tewas dalam serangan Israel di rumah mereka.

Korban tewas di Gaza melonjak saat Israel membunuh komandan senior Hamas. Konflik Israel-Palestina menimbulkan kekhawatiran di seluruh dunia memecahkan penghalang ketakutan.

Kementerian Kesehatan Gaza mengatakan jumlah korban tewas secara keseluruhan sejak serangan terbaru dimulai mencapai 65 orang, termasuk 39 wanita dan 16 anak-anak. Sedangkan lebih dari 300 lainnya mengalami luka-luka.

Baca Juga: Reaksi Dunia dan Lembaga Internasional terhadap Pertempuran Israel dan Palestina

Setidaknya enam orang Israel, termasuk satu anak, juga tewas. Tentara Israel mengatakan sekitar 1.500 roket telah ditembakkan dari Gaza ke berbagai lokasi di Israel dan mereka telah menambahkan bala bantuan di dekat tanah timur kantong itu.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Al Jazeera


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x