Gedung Bertingkat di Kota Gaza Runtuh oleh Serangan Rudal Israel, Netanyahu: Ini Baru Permulaan

- 13 Mei 2021, 03:06 WIB
Detik-detik runtuhnya gedung bertingkat di Kota Gaza setelah dihantam serangan rudal oleh pasukan Israel
Detik-detik runtuhnya gedung bertingkat di Kota Gaza setelah dihantam serangan rudal oleh pasukan Israel /Twitter/@Reuters/

PRIANGANTIMURNEWS- Di Gaza, dua bangunan tempat tinggal bertingkat dan satu menara yang menampung outlet media, termasuk satu yang terkait dengan Hamas, runtuh oleh serangan rudal Israel setelah mereka memperingatkan penghuninya sebelumnya untuk mengungsi.

Dua puluh empat orang tewas dalam serangan udara Israel di Gaza pada hari Rabu, 12 Mei 2021, kata kementerian kesehatan Gaza.

Israel telah membunuh seorang komandan Hamas dan bersumpah tidak akan berhenti dalam serangan Gaza pada hari Rabu ketika gerilyawan Palestina menghujani roket jauh melintasi perbatasan sebagai balasan atas serangan polisi Israel kepada warga Palestina di Sheikh Jarrah, Yerusalem Timur, termasuk di sebuah situs suci selama bulan puasa Ramadhan.

Baca Juga: Reaksi Dunia dan Lembaga Internasional terhadap Pertempuran Israel dan Palestina

Setidaknya 65 orang telah tewas di Gaza sejak kekerasan meningkat pada hari Senin, menurut kementerian kesehatan daerah kantong itu.

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengatakan komandan brigade Kota Gaza dan 15 anggota kelompok militan lainnya tewas dalam serangan udara.

"Ini baru permulaan. Kami akan memukul mereka seolah-olah mereka tidak pernah bermimpi mungkin," kata Netanyahu.

Baca Juga: Israel Mengklaim telah Menewaskan Komandan senior Hamas Melalui Serangan Udara ke Wilayah Gaza

Hamas mengkonfirmasi kematian komandan dan "pemimpin lain dan pejuang suci" dalam sebuah pernyataan. Pimpinannya Ismail Haniyeh menambahkan: "Konfrontasi dengan musuh itu telah terbuka."

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: REUTERS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x