Reaksi Dunia dan Lembaga Internasional terhadap Pertempuran Israel dan Palestina

- 12 Mei 2021, 23:12 WIB
Kolase foto tempat-tempat yang menjadi sasaran saat pasukan Israel dan Palestina saling membalas serangan menggunakan roket
Kolase foto tempat-tempat yang menjadi sasaran saat pasukan Israel dan Palestina saling membalas serangan menggunakan roket /Twitter/@Reuters/

PRIANGANTIMURNEWS- Pertempuran yang terus berlanjut antara Israel dan Palestina telah menimbulkan banyak reaksi di kalangan Internasional.

Bentrokan antara pasukan Hamas dan pasukan Israel tersebut kian memanas dan tak kunjung mereda.

Berikut kami rangkum pernyataan-pernyataan dan tanggapan-tanggapan dari dunia dan lembaga-lembaga Internasional atas peristiwa tersebut.

Baca Juga: Israel Mengklaim telah Menewaskan Komandan senior Hamas Melalui Serangan Udara ke Wilayah Gaza

REAKSI SEKRETARIS JENDERAL ANTONIO GUTERRES:

Juru bicara Guterres mengatakan bahwa sekretaris jenderal itu merasa sedih dengan "semakin banyaknya jumlah korban, termasuk anak-anak, dari serangan udara Israel di Gaza dan kematian Israel akibat roket yang diluncurkan dari Gaza.

Juru bicara PBB, Stephane Dujarric juga mengatakan: "Pasukan keamanan Israel harus menahan diri secara maksimal dan mengkalibrasi penggunaan kekuatan mereka. Peluncuran roket dan mortir tanpa pandang bulu ke pusat-pusat populasi tidak dapat diterima."

REAKSI AMERIKA SERIKAT:

Gedung Putih mengatakan Israel memiliki hak yang sah untuk mempertahankan diri dari serangan roket Hamas, tetapi mereka juga mengatakan bahwa Yerusalem "harus menjadi tempat hidup berdampingan".

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: REUTERS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x