Warga Muslim di Kota Tasikmalaya Kecam Kebiadaban Israel Yang Membantai Warga Palestina

- 12 Mei 2021, 19:52 WIB
Kyai Muhammad Aminudin.
Kyai Muhammad Aminudin. /PRIATIM PRMN/EDI MULYANA/

PRIANGANTIMURNEWS- Israel bantai warga palestina. Umat muslim Kota Tasikmalaya kecam kebiadaban Israel yang tidak berprikemanusiaan. Hal tersebut diungkapkan Kyai Muhammad Aminudin.

"Warga muslim dan manusia didunia melihat kejahatan dan kebiadaban yang melanggar hak asasi manusia, orang ibadah dibantai jelas dari manapun ini merupakan pelanggaran kemanusiaan," kata, Kiyai Aminudin Pimpinan Pondok Pesantren Sulalatul Huda Paseh Kota Tasikmalaya Jawa Barat Rabu, 12 Mei 2021.

Kata, Aminudin, semua para pejuang hak mesti tegas dalam menindak kebiadaban Israel. Besok semua muslim wajib berdo'a memohon dengan qunut najilah.

Baca Juga: Presiden Jokowi: Indonesia Kirim Bantuan 1.400 tabung oxygen cylinders ke India

Besok adalah momentum pertemuan rutin tahunan dihari raya Idulfitri, jadikan kebersamaan dan kita rasakan bagaimana saudara saudara kita, bukan karena agama lagi tapi juga ini sudah pelanggaran kemanusiaan.

"Kami berharap para inohong Indonesia dan disetiap negara yang berpenduduk muslim cobalah seperti yang terjadi insiden di Turki," kata, Aminudin.

Katanya, tentu kita berdoa apa yang dilakukan oleh mereka di Gaza, Yahudi Israel, termasuk dengan siapapun berkolaborasi bahwa jangan halalkan karena urusan perut kemudian salah satu agama menjadi korban.

Baca Juga: Gelombang Kecaman Atas Tindakan Militer Israel Terus Bermunculan

"Kita ini saudarah, tuhan kita sama Allah. Pada akhirnya hidup didunia hanya sementara. Maka dari itu jangan lupa besok berdoa seluruh umat, tidak hanya muslim semua beragama," jelasnya.***

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x