Israel Mengklaim telah Menewaskan Komandan senior Hamas Melalui Serangan Udara ke Wilayah Gaza

- 12 Mei 2021, 22:20 WIB
Serangan Roket dari Pasukan Hamas sebagai balasan kepada Israel yang telah menyerang wilayah Gaza melalui serangan udara
Serangan Roket dari Pasukan Hamas sebagai balasan kepada Israel yang telah menyerang wilayah Gaza melalui serangan udara /Twitter/@Reuters/

PRIANGANTIMURNEWS- Israel mengklaim bahwa pihaknya telah berhasil menewaskan 16 anggota sayap militer Hamas, termasuk Komandan Senior Hamas dalam serangan udara ke wilayah Gaza pada hari Rabu, 12 Mei 2021.

Militan Palestina membalas mereka dengan menghujani roket ke Israel ketika kekhawatiran global meningkat atas permusuhan paling intens mereka dalam beberapa tahun terakhir.

Menurut Kementerian Kesehatan daerah tersebut menyebutkan, setidaknya 53 orang telah tewas di Gaza sejak kekerasan meningkat sejak hari Senin.

Baca Juga: Warga Muslim di Kota Tasikmalaya Kecam Kebiadaban Israel Yang Membantai Warga Palestina

Dinas keamanan Israel, Shin Bet mengatakan bahwa Komandan Brigade untuk Kota Gaza itu termasuk di antara anggota senior kelompok militan Islam Hamas yang tewas.

"Ini baru permulaan. Kami akan memukul mereka seperti yang tidak pernah mereka bayangkan sebelumnya," kata Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu dalam sebuah pernyataan seperti dikutip priangantimurnews.pikiran-rakyat.com dari laporan Reuters.

Segera setelah pengumuman itu, serangan roket baru ditembakkan ke kota Ashdod Israel dan media Israel mengatakan militer sedang mempersiapkan penyelamatan baru di daerah Tel Aviv.

Baca Juga: 130 Roket Terbesar Diluncurkan ke Tel Aviv tepat Sasaran Penerbangan Udara Israel, Hamas: Kami Menuaikan Janji

Hamas membenarkan kematian komandan brigade dan hilangnya "pemimpin dan prajurit lain" dan mengatakan dalam sebuah pernyataan: "Ribuan pemimpin dan tentara akan mengikuti jejak mereka."

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: REUTERS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x