Sikapi Konflik di Palestina, PBNU Mendesak Pemerintah Indonesia Segera Lakukan Langkah Diplomatis

- 10 Mei 2021, 17:29 WIB
Ilustrasi PB NU desak pemerintah lakukan langkah diplomasi soal konflik di Palistina
Ilustrasi PB NU desak pemerintah lakukan langkah diplomasi soal konflik di Palistina /NU online/

PRIANGANTIMURNEWS – Menyikap ketegangan yang terjadi di Palestina antara warga Palestina dan aparat keaman Israel, PB Nahdlatul Ulama mendesak Pemerintah Indonesia lakukan langkah diplomatis.

“Upaya (diplomatis) ini penting dilakukan sebagai bagian dari tanggung jawab internasional (negara Indonesia), yakni turut berperan dalam menciptakan perdamaian dan keamanan dunia,” tutur Sekjen PBNU HA Helmy Faishal Zaini, Senin, 10 Mei 2021 seperti dikutip Priangantimurnews.com dari NU Online pada Senin, 10 Mei 2021.

Helmy menyampaikan pembelaan dan dukungannya terhadap warga Palestina. Menurutnya, Palestina adalah sebuah negara merdeka dan negara berdulat.

Baca Juga: Sandiaga Uno: 3 Program Kemenparekraf Tingkatkan Produk Ekonomi Kreatif di Lombok

“Maka dari itu, kami teguh pendirian untuk menyampaikan pandangan dan sikap bahwa bagi kami, Palestina adalah bangsa yang berdaulat,” ucap Helmy.

Dia mendorong kepada seluruh pihak untuk melakukan dialog agar kekerasan tidak terjadi dalam upaya penegakkan kedaulatan Palestina.

Dikatakan Helmy, bahwa tindakan yang dilakukan aparat keamanan Israel merupakan sebuah tindakan yang melukai kemanusiaan.

“Kami mengecam keras tindakan aparat kepolisian Israel yang melakukan penyerangan terhadap warga sipil Palestina,” kata Helmy.

Baca Juga: Keutamaan Sholat Tarawih Pada Malam ke-29, Pahala 1000 Ibadah Haji

“Terlebih ini merupakan bulan suci Ramadan. Bulan di mana umat Islam dan saudara-saudara kita di Palestina sedang menjalankan ibdah puasa. Tragedi ini kembali melukai kemanusiaan kita,” lanjutnya.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: NU Online


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x