Pengunjuk Rasa dari Palestina Bentrok dengan Polisi Israel

- 9 Mei 2021, 18:35 WIB
Ilustrasi demonstrasi Palestina
Ilustrasi demonstrasi Palestina /Pixabay/

PRIANGANTIMURNEWS - Pada Sabtu, 8 Mei 2021, terjadi kerusuhan antara pengunjuk rasa Palestina dengan aparat kepolisian Israel.

Kerusuhan tersebut terjadi di luar Kota Tua Yerussalem pada bulan Suci Ramadan 1442 H/2021 M.

Para pengunjuk rasa Palestina melemparpan batu, nyalakan api, hingga merobohkan barikade polisi di sepanjang jalan Kota Tua.

Baca Juga: Tanggapi TWK KPK 2021, LAKPESDAM PBNU: Pertanyaan-pertanyaannya Ngawur dan Tidak Profesional

"Mereka tidak ingin kami sholat. Ada perkelahian setiap hari, setiap hari ada bentrokan. Setiap hari selalu ada masalah," tutur Mahmoud al-Marbua, 27, berbicara di dekat Gerbang Damaskus Kota Tua seperti dikutip priangantimurnews dari Reuters.com pada Minggu, 9 Mei 2021.

Seorang militer Gaza mengungkapkan telah menembakan satu roket ke Israel yang mendarat di daerah terbuka.

"Kami memberi hormat kepada orang-orang al-Aqsa yang menentang arogansi Zionis dan kami meminta orang-orang kami di Palestina untuk mendukung saudara-saudara mereka dengan segala cara," kata Moussa Abu Marzouk, seorang pemimpin kelompok Islam bersenjata Hamas yang memerintah.

Baca Juga: Israel Semakin Kejam, Serang Warga Palestina di Masjid Al-Aqsa hingga Ratusan Orang Terluka

Situasi semakin memanas dan kemarahan pun tidak dapat dibendung diindikasikan atas potensi penggusuran warga Palestina dari rumah-rumah Yerussalem yang diklaim oleh pemukim Israel Yahudi.

Pihak Israel mengungkapkan, pihaknga sedang mempersiapkan dan meningkatkan pasukan keamanan diktakutkan adanya konfrontasi lebih lanjut di Yerussalem.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: REUTERS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x