Israel luncurkan Serangan kembali di Jalur Gaza, 9 Orang Anak Tewas tak berdaya beserta Jemaah Yerusalem

- 11 Mei 2021, 19:54 WIB
Kondisi Palestine setelah di rudal Zionis Israel
Kondisi Palestine setelah di rudal Zionis Israel /Pikiran Rakyat/Selasa, 11 Mei 2021


PRIANGANTIMURNEWS- Israel meluncurkan serangan udara baru di Jalur Gaza yang terkepung.

Lebih dari 20 warga Palestina tewas dalam serangan Israel di Gaza setelah tindakan keras pasukan keamanan terhadap jemaah Yerusalem.

Militer Israel memperbarui pembomannya di Jalur Gaza yang terkepung pada Selasa pagi, menargetkan beberapa daerah setelah roket ditembakkan dari daerah kantong tersebut.

Baca Juga: Sidat Isbat Menetapkan Hari Raya Idul Fitri jatuh pada 1 Syawal 1442 Hijriah, Kamis 13 Mei 2021

Serangan baru itu terjadi beberapa jam setelah setidaknya 24 warga Palestina - termasuk sembilan anak - tewas dalam serangan udara Israel semalam di jalur itu setelah Hamas meluncurkan roket dari wilayah pantai menuju Israel, menurut kementerian kesehatan di Gaza.

Tembakan roket terjadi setelah penguasa Gaza, Hamas mengeluarkan ultimatum yang menuntut Israel mundur dari pasukan keamanannya dari kompleks Masjid Al-Aqsa di Yerusalem Timur yang diduduki setelah beberapa hari kekerasan terhadap Palestina.

Baca Juga: BMKG Akan Lakukan Pengamatan Hilal Selama 2 Hari, 11-12 Mei 2021

Polisi Israel menyerbu kompleks tersebut pada hari Senin untuk hari ketiga berturut-turut, menembakkan peluru baja berlapis karet, granat kejut, dan gas air mata ke jemaah Palestina di dalam masjid pada hari-hari terakhir bulan suci Ramadhan.

Lebih dari 700 warga Palestina terluka di Yerusalem dan di seluruh Tepi Barat yang diduduki selama 24 jam terakhir. Berikut pembaruan terkini:

Menlu Yordania mengatakan menjaga perdamaian dan stabilitas adalah 'kunci' Menteri Luar Negeri Yordania Ayman Safadi mengatakan menjaga perdamaian dan stabilitas di Yerusalem adalah "kunci".

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Aljazeera


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x