Di Tengah Ketegangan Afghanistan Tentara AS Selamatkan Bayi

- 22 Agustus 2021, 10:28 WIB
 Tentara AS menyelamatkan seorang bayi dan diberikan kepada ayah bayi
Tentara AS menyelamatkan seorang bayi dan diberikan kepada ayah bayi / Instagram @tni_update/

PRIANGANTIMURNEWS - Di tengah situasi tegang Afghanistan muncul sebuah video viral yang menampilkan sebuah tindakan kemanusiaan yang cukup mengharukan, Marinir AS menggendong bayi melewati pagar berduri lalu diberikan kepada kepada orangtuanya.

Meski di tengah kondisi yang tegang, video tersebut menunjukkan tentara Marinir AS masih ada sisi kemanusiaan yang lembut.

Pada evakuasi yang tegang, di mana hampir 6.000 tentara AS yang bersenjata lengkap telah menguasai bandara.

 

Baca Juga: Penemuan Ikan Gabus Warna Emas Hebohkan Warga, Mau Ditukar Motor dan Uang Rp20 juta

Sementara musuh lama mereka Taliban berpatroli di jalan-jalan di luar dan mulai melakukan apa yang dikhawatirkan banyak orang akan menjadi tindakan keras dan anti aturan Amerika.

"Peristiwa sebenarnya soal video viral tersebut. Dia mengatakan anggotanya saat itu diberitahu bahwa bayi tak dikenal tersebut sakit dan diminta untuk membantu," kata Juru bicara Pentagon John Kirby dikutip priangantimurnews.pikiran-rakyat.com dari Instagram @tni_update Minggu 22 Agustus 2021.

Kata jubir Pentagon John Kirby menambahkan, video yang anda bicarakan, orangtua meminta Marinir untuk menjaga bayinya karena bayinya sakit.

“Jadi Marinir yang Anda lihat menjangkau melewati tembok membawanya ke rumah sakit Norwegia yang ada di bandara. Mereka merawat anak itu dan mengembalikan anak itu ke ayah anak itu,” katanya.

Baca Juga: Dua Minggu Fakum di Entertaiment, Deddy Corbuzier Alami Kritis Hingga Hampir Meninggal Karena Covid-19

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @tni_update


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x