FIFA Akan Merevolusi Offside: Itu Akan Otomatis

- 18 Oktober 2021, 19:56 WIB
Mantan pelatih Arsenal FC, Arsene Wenger.
Mantan pelatih Arsenal FC, Arsene Wenger. /Twitter/@MCN_ComGlobal

PRIANGANTIMURNEWS - Sepak bola telah banyak berubah dalam beberapa tahun terakhir, dan FIFA ingin membuat perubahan besar lainnya pada permainan dan menghilangkan kemungkinan kesalahan manusia dari keputusan offside.

Kepala Pengembangan Sepak Bola Global FIFA, Arsene Wenger, ingin keputusan offside menjadi sepenuhnya otomatis, menghapus keputusan dari asisten wasit.

"Ada banyak kemungkinan," kata Wenger pada konferensi pers di Paris. "Saya harus merahasiakannya, tetapi akan ada evolusi besar dalam perwasitan.

Baca Juga: Hazard Kembali ke Lapangan Tetapi Berlatih Sendiri

"Semuanya sedang dipelajari. [Teknologi] bahkan bisa menentukan apakah keputusan lima atau enam sentimeter itu offside atau tidak."

Undang-undang offside saat ini terus menimbulkan kontroversi reguler dalam sepak bola, seperti yang terlihat baru-baru ini di final Nations League saat Kylian Mbappe mencetak gol kemenangan Prancis melawan Spanyol.

Bahkan VAR tidak membantu menyelesaikan masalah ini, dengan Liga Premier sekarang mencoba ketebalan yang berbeda di garis yang mereka tarik untuk mengakhiri kontroversi dan perdebatan.

Baca Juga: Cara Melindungi Perangkat Lunak dan Akun Google Anda dari Ancaman Zero Attack, Waspadai Pencurian data Pribadi

FIFA bertujuan untuk memiliki alat yang efektif pada tahun 2022 yang akan memungkinkan keputusan offside dibuat sepenuhnya secara otomatis.

Halaman:

Editor: Aldi Nur Fadilah

Sumber: Marca


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x