WHO Nyatakan Krisis Iklim, Kesehatan Manusia Terancam

- 13 November 2021, 14:52 WIB
Ilustrasi Iklim di Indonesia
Ilustrasi Iklim di Indonesia /Arahkata/

PRIANGANTIMURNEWS - Kesehatan, keamanan, dan kenyamanan Makhluk hidup sangat bergantung pada alam dan iklim. Kebutuhan oksigen, nutrisi, berkembang sangat dipengaruhi oleh lestarinya alam di sekitar makhluk khususnya manusia dan hewan.

Namun, bagaimana dengan alam dan tumbuhan ini dapat mengerjakan tugasnya sebagai penyeimbang kehidupan manusia dan binatang, jika mereka diabaikan dan dirusak dengan penebangan liar, sampah, dan polutan.

Maka kehidupan manusia dan hewan pun akan terancam jika alam tidak dirawat dengan baik. Karena kesehatan alam akan mempengaruhi iklim bumi yang ditinggali makhluk hidup.

Baca Juga: Lirik Lagu Crolatte (Coba Sejenak Mengingat Aku)-Yunan Helmi ft. Nuca, Lagu yang Sering FYP

Dewasa kini bumi dilanda krisis iklim yang diakibatkan oleh
kurangnya oksigen yang dihasilkan oleh tumbuhan dan polutan dari kendaraan dan pabrik.

Dikutip PrianganTimurNews.com dari akun Instagram @greenpeaceid yang memposting rilisan laporan dari WHO yang menyatakan bahwa kini bumii telah dilanda krisis iklim yang parah sehingga kesehatan umat manusia tentu akan terancam olehnya.

Karena ancaman terbesar bagi manusia ini, maka WHO pun mengutus beberapa tenaga kesehatan global yang menyatakan seberapa bahayanya krisis iklim memengaruhi kesehatan manusia.

Baca Juga: INI UNGKAPAN MENGEJUTKAN Kepala Desa Jalancagak Soal Bak Mandi di TKP Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang

Dikutip pula dari jurnal The lacent,"countdown on healt and climate change" yang membahas tren krisis iklim yang telah diberi status "kode merah" bagi kesehatan tubuh manusia.

Halaman:

Editor: Aldi Nur Fadilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x