Beri Peringatan kepada Israel, Iran Menembakkan 16 Rudal Balistik Selama Latihan Militer

- 25 Desember 2021, 09:09 WIB
 Sebuah rudal diluncurkan selama latihan militer Iran yang disebut 'Nabi Besar 17'.
Sebuah rudal diluncurkan selama latihan militer Iran yang disebut 'Nabi Besar 17'. / Twitter @reuters./

PRIANGANTIMURNEWS- Korps Pengawal Revolusi Islam (IRGC) paramiliter Iran telah menembakkan 16 rudal balistik pada penutupan latihan militer lima hari yang menurut para jenderal merupakan peringatan bagi musuh bebuyutan mereka, Israel.

Kantor berita resmi IRNA pada hari Jumat melaporkan bahwa nama-nama rudal yang ditembakkan selama latihan militer di selatan negara itu adalah Emad, Ghadr, Sejjil, Zalzal, Dezful dan Zolfaghar dan jangkauannya bervariasi antara 350 km dan 2.000 km (220-1.250 mil). ).

Dikatakan rudal balistik itu berhasil mencapai satu target pada saat yang sama dengan 10 drone secara bersamaan mencapai target mereka. TV pemerintah menunjukkan peluncuran rudal di padang pasir.

Baca Juga: Asus ROG Phone 5 Ultimate Edition Akan Diluncurkan di India Pada 26 Desember, Periksa Spesifikasi dan Harga

"Latihan ini dirancang untuk menanggapi ancaman yang dibuat dalam beberapa hari terakhir oleh rezim Zionis," kata kepala staf angkatan bersenjata Iran Mayor Jenderal Mohammad Bagheri kepada televisi pemerintah.

“Enam belas rudal membidik dan memusnahkan target yang dipilih. Dalam latihan ini, sebagian dari ratusan rudal Iran yang mampu menghancurkan negara yang berani menyerang Iran dikerahkan,” tambahnya.

Latihan militer yang dijuluki Payambar-e-Azam, atau "Nabi Besar", dimulai pada hari Senin di provinsi Bushehr, Hormozgan dan Khuzestan, yang masing-masing menyentuh Teluk.

Baca Juga: Tanggal Peluncuran OnePlus 10 Pro Diumumkan: Periksa Tanggal Rilis, Spesifikasi dan Detail Lainnya

"Latihan militer ... adalah peringatan serius bagi pejabat rezim Zionis," kata kepala IRGC Mayor Jenderal Hossein Salami.

"Buat kesalahan sekecil apa pun, kami akan memotong tangan mereka," tambahnya.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: News Agency


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x