Rayakan 70 Tahun Bertahta Ratu Elizabeth Menggelar Konser Bertabur Bintang

- 11 Januari 2022, 15:46 WIB
  Rayakan 70 Tahun Bertahta Ratu Elizabeth Merayakan Konser Bertabur Bintang
Rayakan 70 Tahun Bertahta Ratu Elizabeth Merayakan Konser Bertabur Bintang /Republic World/

PRIANGANTIMURNEWS- Ratu Elizabeth II akan merayakan 70 tahun tahta pada bulan Februari dengan acara-acara indah termasuk konser bertabur bintang.

Ratu Elizabeth memiliki rencana yang rumit saat dia memasuki tahun ke-70 di atas takhta musim panas ini.

Pada bulan Februari, Ratu akan menjadi raja Inggris pertama yang melangkah ke pesta ulang tahun platinumnya, dengan demikian melampaui pemerintahan Ratu Victoria selama 63 tahun.

Baca Juga: Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, Sebut Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 Berpotensi Ditunda

Untuk menandai peristiwa penting tersebut, lusinan acara termasuk konser bertabur bintang, kontes kecantikan, parade, kompetisi memanggang kue yang diabaikan oleh ketenaran The Great British Bake-Off Mary Berry telah diumumkan.

Menurut Variety, acara tersebut juga mencakup layanan ucapan syukur di Katedral St Paul, pesta jalanan di seluruh Inggris beserta menyalakan 1.500 suar di seluruh negeri.

Bagi yang belum berpengalaman, Ratu naik tahta pada 6 Februari 1952, setelah George VI meninggal karena trombosis koroner.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Desa Wisata yang Patut Dikunjungi Menurut Mas Menteri

Ratu Elizabeth untuk menandai Yobel platinum dengan acara-acara indah
- Pesta Platinum BBC di Istana - Istana Buckingham akan menyaksikan beberapa artis ternama tampil dalam konser yang akan disiarkan langsung di BBC.

Orang-orang akan memiliki akses ke tiket melalui pemungutan suara, namun barisan artis belum terungkap.


- Platinum Jubilee Pageant - Disebut juga 'festival kreativitas', acara ini akan menyaksikan para penari, musisi, dan penampil dari seluruh Inggris dan Persemakmuran menceritakan kisah pemerintahan Ratu.
 

- Kompetisi Puding Platinum- Sebuah kompetisi kue nasional akan diselenggarakan oleh kepala koki Istana Buckingham Mark Flanagan dan ketenaran Masterchef Monica Galetti untuk menemukan makanan penutup terbaik yang dibuat untuk memperingati Yobel. Semua penduduk Inggris di atas delapan tahun dapat mengirimkan entri mereka.

- Platinum Jubilee Celebration- Sebuah suguhan teater yang terdiri dari 1000 pemain, 500 kuda serta segudang musisi, seniman dan penari akan membawa pemirsa melalui sejarah Inggris, mulai dari Elizabeth I.

- Parade Ulang Tahun Ratu- Ratu Elizabeth II akan menempatkan dirinya di balkon bersama dengan anggota Keluarga Kerajaan terkait. Ribuan tentara, banyak kuda, dan musisi akan berjalan di The Mall untuk memperingati acara tersebut.
 

Selain acara di atas, salah satu hari libur umum juga telah dibuat, di mana penduduk Inggris akan menikmati akhir pekan panjang selama empat hari di minggu pertama bulan Juni.***
 

Editor: Muh Romli

Sumber: Republic World


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x