Amerika Serikat, Eropa Rencanakan Sanksi Rusia saat Ukraina Memperingatkan Lebih Banyak Kematian Warga Sipil

- 5 April 2022, 21:59 WIB
Potret Presiden Rusia Vladimir Putin
Potret Presiden Rusia Vladimir Putin /Instagram @diariolaprensa/

 

PRIANGANTIMURNEWS - Amerika Serikat dan Eropa merencanakan sanksi baru pada Selasa,5 April 2022, untuk menghukum Moskow atas pembunuhan warga sipil di Ukraina,

dan Presiden Volodymyr Zelenskyy memperingatkan lebih banyak kematian kemungkinan akan ditemukan di daerah yang direbut dari penjajah Rusia.

Pasukan Rusia menarik diri dari kota-kota di utara ibu kota Kyiv pekan lalu saat mereka mengalihkan serangannya ke selatan dan timur Ukraina.

Pasukan Ukraina merebut kembali kota-kota yang hancur akibat perang selama hampir enam minggu, termasuk Bucha, di mana warga sipil yang tewas berjajar di jalan-jalan.

Baca Juga: Berita Transfer Liga 1 2022: Sandi Sute CLBK ke Persija, IRJA Menuju Persik, Thomas OTW Persib?!!

Gambar membakar kuburan massal di Bucha dan tubuh terikat orang ditembak dari jarak dekat menarik kecaman internasional pada hari Senin.

Presiden AS Joe Biden menyerukan pengadilan kejahatan perang terhadap Presiden Rusia Vladimir Putin dan Amerika Serikat akan meminta Majelis Umum PBB untuk menangguhkan Rusia dari Dewan Hak Asasi Manusia .

Rusia membantah tuduhan terkait pembunuhan warga sipil dan mengatakan akan menghadirkan "bukti empiris" pada pertemuan Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa pada Selasa untuk membuktikan pasukannya tidak terlibat.

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x