Kematian Tangmo Nida Terkuak, Polisi Umumkan Penyebabnya

- 28 April 2022, 06:44 WIB
Tangmo Nida
Tangmo Nida /Instagram @melonp.official

PRIANGANTIMURNEWS- Polisi telah melakukan penyelidikan dari berbagai bukti seperti dokumen dan video atas kasus kematian Tangmo Nida selama tiga bulan terakhir. Pihak berwajib akhirnya mengumumkan keenam tersangka saat konferensi pers pada Selasa, 26 April 2022.

Diantaranya adalah manajer Tangmo Nida, Gatick yang akhirnya memberikan kesaksian sebenarnya setelah mengaku memberikan keterangan palsu.

Setelah penyelidikan kematian Nida Patcharaveerapong atau dikenal dengan Tangmo Nida, polisi akhirnya menetapkan enam orang sebagai tersangka. Pengumuman keenam tersangka tersebut disampaikan saat konferensi pers pada Selasa, 26 April 2022 di Markas Besar Kepolisian Provinsi Daerah 1, Bangkok, Thailand.

Baca Juga: Gunung Anak Krakatau Siaga Level II, Erupsi Bepotensi Tsunami

Saat penyelidikan, Letnan Jenderal Pol Jirapat Phumjit mengatakan bahwa penyidik yakin dengan bukti yang mereka miliki dan keterangan saksi bahwa Tangmo meninggal setelah jatuh ke Sungai Chao Phraya. Pemeriksaan forensik formal menyimpulkan bahwa penyebab kematiannya karena tenggelam.

Pol Letjen Jirapat menambahkan bahwa para saksi diyakini telah mengatakan yang sebenarnya ketika memberikan kesaksian bahwa mereka mengetahui terdapat seseorang yang berjalan ke belakang perahu kemudian menghilang.

Setelah menjalani pemeriksaan sebanyak 124 saksi, 88 bukti, 200 klip video dan 2.249 dokumen dengan total hampir 2.500 halaman, penyidik akhirnya menyerahkan bukti kepada jasa penuntut umum dan mengajukan tuntutan kepada enam orang. 

Baca Juga: Anak Park Shin Hye Auto Keturunan Bangsawan, Pemerintah Siapkan Hadiah

Ke Enam Terdakwa tersebut adalah:

Halaman:

Editor: Neri Januari Stiani

Sumber: Thai PBS World


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x