Fosil Kura-Kura Beserta Dengan Telurnya Ditemukan di Dalam Reruntuhan Kota Pompeii

- 26 Juni 2022, 13:31 WIB
Potret fosil kura-kura yang ditemukan dalam reruntuhan kota Pompeii /instagram/@seputarinewsrcti//
Potret fosil kura-kura yang ditemukan dalam reruntuhan kota Pompeii /instagram/@seputarinewsrcti// /

PRIANGANTIMURNEWS- Tim arkeologi yang telah bekerja di area Terme Tabiane yang terletak di dekat Naples, Italia Selatan telah menemukan kerangka Kura-kura yang lengkap dengan telurnya. Penemuan ini diketahui karena sudah terawetkan oleh abu dalam letusan Gunung Vesuvius yang sekarang hampir dua ribu tahun yang lalu.

Para arkeolog menyebutkan bahwa sisa-sisa reptil itu terkubur di dalam abu dan batu sejak 79 tahun yang lalu. Mungkin kura-kura tersebut berlindung di bawah bangunan yang sudah hancur pada saat letusan gunung api itu yang sudah meluluhlantakkan kota Pompeii.

Tim arkeolog diketahui menemukan sisa-sisa kura-kura tersebut pada saat menggali area kota yang telah dibendung kembali oleh penduduk kuno pada saat setelah gempa bumi sebelum menghancurkan kota Pompeii pada 62 Masehi.

Baca Juga: UPDATE HARI INI: Jadwal Pertandingan, Hasil, Klasemen dan Topskor Piala Presiden 2022

Diketahui kura-kura yang ditemukan berukuran 14 sentimeter itu disebut menggali sarang kecil ditanah dibawah sebuah toko kecil yang hancur akibat gempa sebelumnya. Para ahli juga mengatakan, penemuan sisa-sisa dengan telur itu menunjukkan hewan tersebut mati atau terbunuh ketika dia mencoba menemukan tempat yang tenang untuk bertelur.

Hingga saat ini Tim arkeolog masih mencari sisa-sisa penemuan terbaru atas runtuhnya kota Pompeii yang menjadi legenda di Italia. Dan sekarang juga sebagai tempat wisata peninggalan masa lalu.***

Editor: Galih R

Sumber: Instagram @fakta.beriita


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah