Penjelasan Dubes RI Soal Penemuan Emmeril Kahn Mumtadz Atau Eril

- 9 Juni 2022, 22:43 WIB
Emmeril Kahn Mumtadz yang hanyut di sungai Aare Bern Swisa.
Emmeril Kahn Mumtadz yang hanyut di sungai Aare Bern Swisa. /Instagram @ataliapr

PRIANGANTIMURNEWS - Ada sebuah kabar bahwa kemarin kepolisian kantor Bern Telah bertemu kami di kantor KBRI Bern bersama keluarga untuk menyampaikan informasi awal mengenai ditemukannya jasad yang diduga adalah Ananda Eril, ungkap DubesRI

Pada sekitar 06:50 pagi waktu Swis Atau 11:50 Waktu Indonesia Barat. Sesuai prosedur yang berlaku tim forensik kepolisian segera melakukan indentifikasi dan penelusuran DNA untuk memastikan bahwa jasad yang ditemukan tersebut adalah benar Ananda Eril.

Pada hari Kamis 9 Juni 2022 siang waktu Swiss, Pihak kepolisian menyampaikan konfirmasi bahwa hasil tes DNA bahwa jasad yang ditemukan kemarin adalah Ananda Emmeril Kahn Mumtadz atau Ananda Eril.

Baca Juga: Jasad Eril Sudah Ditemukan, Kepolisian Bern Mengkonfirmasi Temuan Jasad dengan Melakukan Tes DNA

Hal ini juga sudah disampaikan secara official oleh Polisi Bern melalui media jenis mereka pada pukul 13:45 siang ini waktu Swiss.

Selanjutnya sesuai dengan prosedur hukum yang berlaku di Swiss pihak kepolisian sampaikan berbagai berkas yang diperlukan untuk ke pengadilan kantor Bern sebagai pihak yang berwenang untuk memutuskan serah terima jabatan Anda Eril dari pihak kepolisian kepada keluarga.

Sekitar dua jam yang lalu pihak pengadilan telah memberikan kewenangan bagi keluarga yang saat ini berada di Bern untuk menerima jasad Ananda Eril.***

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: youtube Miftah's TV


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x