Pencarian Emmeril Kahn Mumtadz Sebelumnya Pernah Dilakukan di Sekitar Area Bendungan Engehalde

- 9 Juni 2022, 22:09 WIB
Lukisan Emmeril Kahn.
Lukisan Emmeril Kahn. /Twitter @ridwankamil

PRIANGANTIMURNEWS – Menurut Kepolisian Bern secara resmi pada hari Rabu, 8 Juni 2022 sesaat sebelum pukul 06:50, polisi wilayah Bern melaporkan bahwa seorang pria tak bernyawa tergeletak di air di bendungan Engehalde di Bern.

Dan menurut informasi mayat tersebut merupakan Jasad Emmeril Kahn Mumtadz Anak dari Gubernur Ridwan Kamil yang hilang terbawa arus Sungai Aare Bern Swiss.

Sebelumnya dalam siaran pers kemlu bern, Perkembangan Proses Pencarian WNI Hilang atas nama Emmeril Kahn Mumtadz tanggal 2 Juni 2022 Pihak kepolisian sudah melakukan pencarian Emmeril Kahn Mumtadz, atau Eril, di sungai Aare, kota Bern, dengan mengerahkan patroli darat, patroli perahu, dan penerbangan drone Fokus pencarian di area Marzili hingga pintu air Engehalde, serta patroli di area antara Schwellenmaetelli hingga Wohlensee.

Baca Juga: BreakingNews Kronologi Penemuan Almarhum Jenazah Eril

Bahkan pada pencarian tersebut Bapak Ridwan Kamil dan keluarga masihberada dibern swiss belum kembali ke Indonesia karena Ridwan Kamil kembali ke Indonesia pada Kamis sore 2 Juni 2022 untuk menjalankan tugas sebagai Gubernur Jawa Barat.

Pemantauan upaya pencarian, koordinasi dengan KBRI Bern, dan komunikasi dengan otoritas Swiss diteruskan dan dilanjutkan oleh Paman Sdr. Eril, Bapak Elpi Nazmuzaman beserta wakil keluarga yang telah tiba di Bern.

Dan pada akhirnya Jasad Emmeril Kahn Mumtadz Anak dari Gubernur Ridwan Kamil yang hilang terbawa arus Sungai Aare Bern Swiss akhirnya ditemukan di Bendungan Engehalde yang berada di Bern, Swiss pada Rabu 8 Juni 2022 pagi waktu setempat.

Baca Juga: Sudah Diketemukan, Jenazah Eril Rencananya Akan Dimakamkan Senin

Hal itu dikonfirmasi Kepolisian Bern secara resmi pada hari Rabu, 8 Juni 2022 sesaat sebelum pukul 06:50, polisi wilayah Bern melaporkan bahwa seorang pria tak bernyawa tergeletak di air di bendungan Engehalde di Bern.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Kemlu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x