10 Orang Tewas, 15 Luka, Tersangka Kasus Pembunuhan di Kanada Masih Jadi Buronan Polisi

- 5 September 2022, 21:08 WIB
Potret penduduk Saskatchewan/instagram/@tourismsask
Potret penduduk Saskatchewan/instagram/@tourismsask /

PRIANGANTIMURNEWS - Polisi Kanada masih memburu dua tersangka terkait kasus pembunuhan yang menewaskan 10 orang dan melukai sedikitnya 15 lainnya.

Tersangka melakukan penusukan di 13 TKP, yang menewaskan 10 orang dan 15 orang luka.

Penikaman pertama dilaporkan pada pukul 5:40 pagi pada Minggu, 4 September 2022, dalam kurun waktu tiga jam, polisi mengeluarkan peringatan orang berbahaya di seluruh provinsi.

Baca Juga: Viral, Satpol PP Diduga Melakukan Kekerasan Terhadap Anak Remaja. Netizen Dibuat Geram

Kasus pembunuhan tersebut menimpa sebuah komunitas terpencil yang dihuni masyarakat asli Kanada James Smith Cree Nation, di Desa Weldon, Provinsi Saskatchewan.

James Smith Cree Nation adalah salah satu komunitas adat di Kanada berpopulasi 3.400 orang, terdapat sekitar 200 orang di antaranya yang tinggal di Desa Weldon.

Penduduk asli berjumlah kurang dari 5% dari populasi Kanada sekitar 38 juta dan menderita tingkat kemiskinan yang lebih tinggi, pengangguran dan harapan hidup yang lebih rendah daripada orang Kanada lainnya.

Baca Juga: Geger! Susi Art Putri Candrawathi Ungkap Fakta Mengejutkan Ini: Ruang Rahasia Penuh Mayat di Rumah Ferdy Sambo

Kasus tersebut menjadi salah satu pembunuhan massal paling mematikan dalam sejarah Kanada modern, yang tidak terbiasa dengan serangan kekerasan massal seperti di Amerika Serikat.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Reuters.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x