Hilang Kendali, Tesla Menewaskan 2 Orang, Ini Bukti Rekaman CCTV Penyebab Kecelakaan

- 16 November 2022, 21:50 WIB
  Tampak  mobil Tesla yang rusak  setelah menabrak sejumlah kendaraan/ Instagram ctd.insider
Tampak mobil Tesla yang rusak setelah menabrak sejumlah kendaraan/ Instagram ctd.insider /

PRIANGANTIMURNEWS – Kecelakaan yang dilakukan oleh mobil listrik Tesla menewaskan dua orang serta tiga orang mengalami cedera , di Chaozhou, China.

Pengemudi yang berusia lima puluh lima tahun itu terlihat di cctv sedang memarkirkan kendaraannya namun kendaraannya malah kembali ke jalan dan terlihat hilang kendali hingga menabrak seorang pengendara motor.

Mobilnya lanjut melaju dengan kecepatan tinggi menempuh jarak 2,6 km dalam 30 detik di jalan lurus dan menabrak mobil dan motor sebelum akhirnya menabrak toko.

Baca Juga: Penyebab Kematian Empat Jenazah di Kalideres Belum Bisa Dipastikan, Tim Forensik Gabungan Lakukan Pemeriksaan

Berikut ini ada link untuk melihat rekaman dari cctv yang ada di pinggir jalan yang merekam Mobil saat melaju sebelum kecelakaan terjadi, video tersebut kami ambil dari Youtube (https://www.youtube.com/watch?v=7csgV2CuKNg).

Rekaman menunjukkan Tesla model Y tiba-tiba meroket dijalan dengan kecepatan tinggi, sehingga menabrak sejumlah pengendara sebelum terhenti karena tabrakan.

Para penyidik belum mendapatkan informasi penyebab dari kejadian tersebut, Namun menurut pengakuan salah seorang anggota keluarga pengendara, Pengemudi mobil listrik tersebut pernah bilang bahwa mengalami kendala pada rem saat ia hendak menepi ke took keluarga.

Baca Juga: Tawaran Kontrak Persebaya Ditolak! Rizky Ridho Pilih Gabung Persija Jakarta!

Pihak tesla pun merespon dan memberi ungkapan bahwa berdasarkan data mobil hasil investigasi, Pedal rem mobil tak digunakan selama insiden.

Pihak polisi saat ini sedang mencari lembaga penilai pihak ketiga untuk mengidentifikasi kebenaran di balik kecelakaan. Elon Musk juga menghimbau masyarakat untuk tidak gampang percaya terhadap rumor.***

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @ctd.insider


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x