Diluar Nalar, Sembunyi di Kontainer Saat Main Petak Umpet, Bocah Bangladesh Ini Malah Nyasar ke Malaysia

- 26 Januari 2023, 14:05 WIB
Potret seorang bocah asal Bangladesh yang terbawa sampai Malaysia.
Potret seorang bocah asal Bangladesh yang terbawa sampai Malaysia. /odditycentral.com/


PRIANGANTIMURNEWS - Peristiwa unik terjadi saat seorang anak kecil asal Bangladesh tersasar sampai ke negara Malaysia.

Hal tersebut terjadi saat bocah itu sedang bermain petak umpet bersama teman-temannya di daerah pelabuhan kota Chitaggong, Bangladesh. Daerah tersebut memang terkenal dengan pelabuhannya yang sangat sibuk.  

Saat main petak umpet  si bocah malang itu bersembunyi di sebuah kontainer. Namun, sialnya kontainer tersebut berlayar mengarungi lautan diangkut sebuah kapal dan ia pun terbawa sampai  Malaysia.

Baca Juga: Sejumlah Pelaku yang Viral Terekam CCTV Mengeroyok Ojol Berhasil Dibekuk Polisi

Diketahui penemuan bocah itu terjadi pada Selasa, 17 Januari 2023 lalu, sekitar pukul 21.00 waktu setempat. Saat petugas di Pelabuhan Klang Selangor Malaysia, sedang  bongkar muat barang kontainer.

Mereka terkejut karena  menemukan seorang anak kecil dengan kondisi lemas di dalam sebuah kontainer, korban kemudian dikirim ke Rumah Sakit Tengku Ampuan Rahimah (HTAR), Klang, Selangor.

Tak ditemukan identitas dari bocah tersebut, ia pun tak bisa berbicara bahasa lokal sehingga menyulitkan petugas untuk menggali informasi dari bocah itu.

Curiga kalau bocah itu merupakan korban perdagangan manusia, petugas pelabuhan pun segera melaporkan penemuan anak kecil itu ke Polisi setempat.

Baca Juga: Ingat! Lemak Tetap Dibutuhkan Walaupun Sedang Menjalani Diet Sehat

Dibantu dengan seorang penerjemah, bocah yang diketahui bernama Fahim tersebut mengaku bahwa ia tertidur ketika bersembunyi di kontainer.

Fahim kemudian mendapati dirinya terkunci saat akan keluar dari kontainer. Meskipun berteriak minta tolong, tidak ada yang datang untuk menyelamatkan dia, sampai akhirnya kontainer yang membawa dirinya lewat kapal kargo itu tiba di Port Klang Malaysia, Selasa 17 Januari 2023.

Menurut Kepala polisi distrik Klang Selatan ACP Cha Hoong Fong, mengatakan tidak ada kecurigaan bahwa bocah tersebut menjadi korban perdagangan manusia.

Pihaknya juga melakukan Penyelidikan terhadap Kapal MV. Integra yang membawa bocah tersebut dalam kontainer.

Baca Juga: Heboh, Survei Erick Thohir Terpilih Jadi Ketua Umum PSSI! Najwa Shihab Diurutan Kedua!

Diketahui kapal tersebut meninggalkan Chittagong Bangladesh pada 12 Januari lalu dan tiba di pelabuhan Klang, Selangor Malaysia pada 17 Januari 2023 lalu.***

Editor: Sri Hastuti

Sumber: odditycentral


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x