Pemuda Suriah Mendapat Izin Membakar Taurat dan Bible di Sweida, Ahmet: Saya Seorang Muslim

- 17 Juli 2023, 09:28 WIB
Ahmet Allus, aktivis Swedia asal Suriah mengantongi izin untuk membakar Kitab Suci Taurat dan Bible pada Sabtu, 15 Juli 2023. Namun, tidak membakarnya seraya menyebut dengan lantang bahwa dirinya adalah Muslim.
Ahmet Allus, aktivis Swedia asal Suriah mengantongi izin untuk membakar Kitab Suci Taurat dan Bible pada Sabtu, 15 Juli 2023. Namun, tidak membakarnya seraya menyebut dengan lantang bahwa dirinya adalah Muslim. /Anadolu/

PRIANGAN SuriahTIMURNEWS - Pemuda Muslim asal berhasil mengantongi izin pihak keamanan Swedia untuk membakar Kitab Suci Taurat dan Alkitab Sabtu, 15 Juli 2023.

Pemuda itu bernama Ahmet Allus (32) yang juga seorang aktivis Muslim dari Swedia. Menjadi perbincangan di Swedia terutama Kota Stockholm.

Namun ternyata, aksi yang dilakukannya hanyalah untuk menarik perhatian publik dan sebagai tanggapan dari perilaku keji dari ekstrimis atheis Swedia asal Irak.

Baca Juga: Kolombia vs Irak di Pertandingan Persahabatan: Pratinjau, Jadwal, H2H, Prediksi Skor

Dimana pada bulan lalu, dirinya membakar Al-Quran saat perayaan Idul Adha 1444 Hijriah.

Ahmet melakukan aksi tersebut di depan kedutaan Israel, Kota Stockholm, Swedia. Setelah mengeluarkan korek api dan gas dari tas, dirinya langsung membuang benda itu ke tanah.

Sembari berkata bahwa dirinya adalah seorang Muslim, dan dirinya boleh membakar kitab suci dimanapun yang akan menimbulkan pertengkaran.

"Saya seorang Muslim, dan saya tidak bisa membakar kitab suci dan agama," ungkap Ahmet.

Baca Juga: Pelatih Irak Ungkap Penyebab Timnya Was Was Satu Grup Denga Indonesia di Piala Asia U20 2023

"Saya tidak membakar apapun. Inilah yang Al-Quran sampaikan. Bahwa kita harus berbuat baik kepada orang lain, menghormati orang lain," lanjutnya.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: TRT World


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x