Megawati Beberkan Orasi Ilmiah Saat Terima Anugerah Doktor Kehormatan di Malaysia, Ini 5 Poin Yang Disampaikan

- 4 Oktober 2023, 09:41 WIB
Megawati sampaikan pendekatan transformasi sosial saat orasi ilmiah.
Megawati sampaikan pendekatan transformasi sosial saat orasi ilmiah. /ANTARA/

PRIANGANTIMURNEWS - Megawati Soekarnoputri, menyampaikan orasi ilmiahnya saat menerima  anugerah gelar doktor kehormatan (Honorary Doctorate/HC) dari Universiti Tunku Abdul Razak (UTAN) di Selangor, Malaysia.

Dalam orasinya, pada Senin 2 Oktober 2023, Megawati menyampaikan lima poin tentang pendekatan yang harus terus dilakukan Bangsa Indonesia untuk mencapainya.

Namun sebelumnya, dia terlebih dahulu menjelaskan terkait masalah yang dihadapi oleh transformasi sosial Indonesia, yakni disiplin nasional, kualitas pendidikan, penguasaan sains dan teknologi yang masih menjadi penghambat utama kemajuan bangsa Indonesia.

Baca Juga: Mobil Bioskop Sebagai Alat PDIP Informasikan Seputar Balonpres Ganjar Pranowo, Atas Permintaan Ketum Megawati

Putra Presiden pertama RI yang juga Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri, mengatakan transformasi sosial bangsa Indonesia menggambarkan sebuah strategi untuk menjadi negara maju yang juga memikirkan dunia.

Dalam acara itu, Megawati didampingi putra-putrinya M. Rizki Pratama dan Puan Maharani, serta cucu, dan para sahabat dekatnya.

Diinformasikan, Duta Besar Republik Indonesia untuk Malaysia Dato’ Indera Hermono, turut hadir pada acara itu.

Baca Juga: SBY dan Megawati Berpeluang Bertemu Baja Koalisi Pilpres 2024, Ini kata Hasto Kristiyanto

Hadir juga mantan Menteri ESDM dan Menteri Pertahanan RI Purnomo Yusgiantoro juga hadir, serta Kepala BPIP Yudian Wahyudi dan Wakil Kepala BRIN Amarulla Octavian.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x