Israel Bom RS Indonesia, DPR RI Minta Pemerintah Ambil Sikap

- 12 Oktober 2023, 10:02 WIB
RS Indonesia di Gaza di bom pasukan tentara Israel Komisi lX DPR RI Netty Prasetiyani minta Pemerintah Indonesia layangkan surat pringatan.
RS Indonesia di Gaza di bom pasukan tentara Israel Komisi lX DPR RI Netty Prasetiyani minta Pemerintah Indonesia layangkan surat pringatan. /Instagram/@netty_heryawan/

PRIANGANTIMURNEWS - Atas serangan Roket yang dilakukan Tentara Israel ke Palestina menyasar Rumah Sakit (RS) Indonesia yang ada di Gaza.

Anggota Komisi IX DPR RI Netty Prasetiyani meminta pemerintah agar melayangkan protes terbuka ke Israel.

Pemerintah harus melakukan protes terbuka ke Israel karena serangan mereka juga mengenai lokasi rumah sakit Indonesia di Gaza, Palestina.

Baca Juga: Israel Bunuh 11 UNRWA PBB dan 30 Siswa, Kecam Bantuan Kemanusiaan Terhadap Gaza

"Rumah sakit tersebut dibangun dengan sumbangan masyarakat Indonesia untuk program kemanusiaan," kata, Netty kepada Priangantimurnews.pikiranj-rakyat.com Kamis 12 Oktober 2023.

Rimah Sakit Indonesia yang selama ini menangani banyak korban di Gaza,  terkena serangan roket pada pusat oksigen konsentrat dan selang pipa distributornya. 

"Dalam hukum perang internasional, tenaga kesehatan dan fasilitas kesehatan harus dijaga dan harus bebas dari sasaran serangan,"kata Netty.

Baca Juga: Dampak Serangan Balasan Israel di Gaza, Infrastruktur Penting Rusak

"Kasus serangan ke RS ini bukan lagi hanya menyangkut Palestina, tapi sudah menyangkut harkat martabat bangsa Indonesia dan juga kemanusiaan," terang Netty

Halaman:

Editor: Sri Hastuti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x