Israel Bunuh 11 UNRWA PBB dan 30 Siswa, Kecam Bantuan Kemanusiaan Terhadap Gaza

- 12 Oktober 2023, 08:42 WIB
Sekolah yang dikelola oleh UNRWA PBB dihancurkan Israel. Sebanyak 11 staf UNRWA PBB dan 30 siswa-siswi PBB meninggal dikonfirmasi pada Rabu, 11 Oktober 2023.
Sekolah yang dikelola oleh UNRWA PBB dihancurkan Israel. Sebanyak 11 staf UNRWA PBB dan 30 siswa-siswi PBB meninggal dikonfirmasi pada Rabu, 11 Oktober 2023. /Anadolu/

PRIANGANTIMURNEWS - Sebanyak 11 Staf Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) dan 30 siswa-siswi di Jalur Gaza menjadi korban serangan udara yang membabi buta oleh tentara Israel.

Angka tersebut terhitung sejak hari pertama penyerangan pada tanggal 7 Oktober 2023 hingga 11 Oktober 2023.

Disampaikan oleh Juru Bicara UNRWA (Badan Bantuan dan Pekerjaan PBB untuk Pengungsi Palestina di Timur Dekat), Stephane Dujarric.

Baca Juga: Blokade Gaza! Israel Langgar Hukum Internasional, dengan Libatkan Warga Tak Bersalah

“Sebelas staf dan personel UNRWA  telah terbunuh sejak Sabtu. Itu termasuk 30 siswa-siswi UNRWA juga tewas dan delapan lainnya luka-luka,” papanya.

Tentara Israel adalah tentara selalu melakukan pelanggaran perang. Bahkan sebelum perang Palestina-Israel memuncak pada Sabtu.

Mereka menyerang membabi-buta di Gaza, dan berdalih pada akhirnya jika penyerangan tersebut tidaklah disengaja.

Baca Juga: Perbatasan Rafah, Pemisah antara Gaza dan Mesir Diserang Israel!

Serangan balasan hari pertama oleh Israel, telah menargetkan rumah sakit Indonesia, masjid Malaysia, bank di Palestina, apartemen dan sekolah yang didirikan PBB.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti

Sumber: Anadolu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x