KH Muhammad Yan Yan Albayani: Indonesia Harus Jadi Garda Terdepan Bela Palestina

- 5 November 2023, 14:00 WIB
KH.Muhammad Yan Yan Albayani ungkapkan bela Palestina itu adalah amanat Undang Undang Dasar 1945
KH.Muhammad Yan Yan Albayani ungkapkan bela Palestina itu adalah amanat Undang Undang Dasar 1945 /Edi Mulyana/priangantimurnews/PRMN/

 

PRIANGANTIMURNEWS - Konflik penindasan Zionis Israel terhadap rakyat Palestina akibat peperangan yang terjadi di Palestina telah mengundang simpati rakyat Indonesia termasuk warga dan para ulama di Tasikmalaya.

Palestina adalah kita dengan agama yang sama, Palestina negara Arab yang sejak awal mendukung perjuangan bangsa Indonesia melepaskan diri dari penjajahan. 

Palestina adalah negara pertama di kawasan timur tengah yang mengakui kemerdekaan Indonesia pasca proklamasi 17 Agustus 1945.

Baca Juga: Pernyataan Sikap Forum Pemred PRMN terhadap Situasi di Palestina, Kami Menyebutnya Penjajah dan Genosida

Namun menyayangkan sampai hari ini kondisi Palestina masih terus dijajah oleh zionis Israel.

Melihat kondisi tersebut sejumlah umat islam di Kab Tasikmalaya telah melakukan berbagai cara termasuk aksi dukungan untuk Palestina yang di ikuti oleh komponen agama.

Pimpinan Ponpes Miftahul Huda Jarnauziyyah Mangkubumi Kota Tasikmalaya, KH Muhammad Yan Yan Al Bayani.S.Kom.I., M.Pd menyebut, kita mendesak pemerintah Indonesia untuk berada di Garda terdepan dalam upaya menekan Israel agar menghentikan serangan sekaligus angkat kaki dari tanah Palestina.

Baca Juga: 120 Negara Menyetujui Gencatan Senjata di Gaza, 14 Negara Menolak

Kenapa Indonesia harus di Garda terdepan ?

Halaman:

Editor: Sri Hastuti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x