Perpecahan di Israel: Warga Tuntut Benjamin Netanyahu Mundur Setelah 16 Tahun Berkuasa

- 6 November 2023, 07:10 WIB
Massa aksi demo yang menuntut PM Israel Benjamin Netanyahu mundur dari jabatannya, setelah survei Jajak Pendapat di TV Channel 13.
Massa aksi demo yang menuntut PM Israel Benjamin Netanyahu mundur dari jabatannya, setelah survei Jajak Pendapat di TV Channel 13. /Instagram/@undercover.id/

PRIANGANTIMURNEWS - Perpecahan di Israel semakin memuncak, warga melakukan protes besar atas kegagalan Pemerintahnya belakangan ini

Warga Israel melakukan demo besar dan berkumpul di luar kediaman resmi Perdana Menteri (PM) Israel Benjamin Netanyahu di Yerusalem.

Unjuk rasa tersebut terjadi pada Sabtu malam, 4 November 2023. Sebagai bentuk kekesalan warga terhadap pemerintah yang gagal melindungi rakyatnya.

Baca Juga: Aktivis Amerika Hadang Kapal Pemasok Senjata ke Israel

Protes tersebut ditujukan kegagalan menangani peristiwa 7 Oktober 2023, yang menewaskan 1.400 warga Israel dan 240 lain ditahan.

Disamping itu, kemarahan  juga ditujukkan kepada Pemerintah dan Pihak Keamanan Israel karena minimnya tanggapan informasi tentang sandera.

Kenyataan tentang adanya warga Israel yang dibunuh oleh tentara Israel (IDF) dan rencana pembunuhan sandera Israel bersama Genosida Palestina.

Baca Juga: Kronologi Anak Kecil Ketakutan Melihat Temannya Terkena Ledakan Bom Israel: Kepalanya Meledak, Otaknya Keluar

Telah memancing kemarahan publik yang menjadi-jadi, di tengah seruan pemerintah bahwa tak adanya gencatan senjata Jika sandera tak dilepas.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti

Sumber: The New Arab


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x