160 Anak di Gaza Dibunuh Setiap Hari: Aktivis Israel Serukan Dunia untuk Tak Kirim Senjat

- 8 November 2023, 07:35 WIB
Maoz Inon, Aktivis perdamaian Israel yang menyerukan Dunia untuk tidak mengirimkan senjata ke Israel, dan jangan dengarkan permintaan PM Israel Benjamin Netanyahu.
Maoz Inon, Aktivis perdamaian Israel yang menyerukan Dunia untuk tidak mengirimkan senjata ke Israel, dan jangan dengarkan permintaan PM Israel Benjamin Netanyahu. /Instagram @OrenZiv_/

PRIANGANTIMURNEWS - Aktivis Israel serukan Dunia untuk tidak mengirimkan senjata. Pernyataan itu keluar satu hari setelah pengumuman angka kematian anak-anak Gaza setiap harinya.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) pada Selasa, 7 November 2023 mengumumkan bahwa rata-rata 160 anak terbunuh setiap hari di Gaza, Palestina.

Angka tersebut merupakan jumlah kumulatif akibat serangan udara Israel, yang telah mencapai waktu satu bulan sejak 7 Oktober 2023 alu.

Baca Juga: Korban Jiwa Tembus 10.000! OKI Adakan Pertemuan Puncak, Turki Siap Jadi Negara Penjamin Gaza

Pernyataan tersebut disampaikan oleh pejabat WHO, Christian Lindmeier pada konferensi PBB di Jenewa.

“Rata-rata sekitar 160 anak terbunuh setiap hari berdasarkan angka Kementerian Kesehatan (Palestina),” ungkap Lindmeier.

Lindmeier juga menegaskan perlunya jeda kemanusiaan untuk meringankan penderitaan warga Gaza, dari serangan Israel yang membabi buta.

Baca Juga: Ribuan Pekerja Palestina Dideportasi Israel dari Jalur Gaza

“Ribuan orang di Gaza meninggal, dan mereka yang hidup mengalami trauma, terluka, kekurangan makanan dan air,” tambahnya.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti

Sumber: Anadolu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x