Kemenangan Palestina: Jeda Kemanusiaan Diwarnai Semarak Kebahagiaan dan Haru

- 25 November 2023, 06:47 WIB
Warga muslim Palestina ketika melaksanakan salat Jumat di Yerusalem Jumat, 24 November 2023. Bersamaan dengan dimulainya gencatan senjata sementara antara Palestina dan Israel.
Warga muslim Palestina ketika melaksanakan salat Jumat di Yerusalem Jumat, 24 November 2023. Bersamaan dengan dimulainya gencatan senjata sementara antara Palestina dan Israel. /ANTARA/

PRIANGANTIMURNEWS - Jeda Kemanusiaan atau Gencatan Senjata antara Palestina dan Israel akhirnya berlangsung sejak Jumat pagi, 24 November 2023 waktu setempat.

Gencatan senjata tersebut sempat tertunda akibat IDF (tentara Israel) yang kembali berbuat ulah disaat-saat waktu mendekati kesepakatan.

Malam pembebasan tawanan tersebut disambut dengan semarak kemeriahan dan penyambutan penuh haru dari warga Palestina di Tepi Barat, dekat Ramallah.

Baca Juga: Wapres Ma'ruf Amin Tanggapi Soal Produk Terafiliasi Israel: Harus Ada Penjelasan dari Pihak Terkait

Menyertakan yel-yel kebebasan, pujian untuk Brigadir Al-Qassam (sayap militer Hamas) pengibaran bendera Palestina dan beberapa kembang api layaknya perayaan besar.

Keluarga yang baru bertemu kembali selama belasan tahun menangis haru, beberapa diantara mereka pingsan.

Anak-anak muda Palestina yang dibebaskan diangkat dan beri sambutan yang sangat meriah dari warga Palestina.

Baca Juga: BKPRMI Kota Tasikmalaya Donasikan Rp 75 Juta Untuk Rakyat Palestina!

Warga yang diwawancarai juga mengucapkan terima kasih pada pejuang Palestina dan menyemangati mereka untuk terus melawan Israel.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti

Sumber: Al Jazeera


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x