Wamenaker RI Lakukan Pertemuan di Australia Jalin Kerjasama

- 1 Desember 2023, 07:21 WIB
Kemenaker Republik Indonesia bertemu Dubes Australia jalin kerjasama.
Kemenaker Republik Indonesia bertemu Dubes Australia jalin kerjasama. /Instagram/@kemenaker/

PRIANGANTIMURNEWS - Untuk kemajuan Indonesia Wakil Menteri Ketenagakerjaan RI, Afriansyah Noor mengadakan pertemuan dengan Duta Besar Republik Indonesia untuk Republik Austria, Damos Dumoli Agusman, di Kota Wina, Austria.

Kepada Dubes RI Afriansyah berharap kerjasama Indonesia dengan Austria terus meningkat, terutama pengembangan pelatihan vokasi yang selama ini telah berjalan lebih dari 20 tahun.

Kerja sama dengan pemerintah Austria diawali dengan pengembangan Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BBPVP) Serang pada tahun 1997 hingga 2003 yang dilaksanakan oleh Voest MCE GmbH. 

Baca Juga: Wamenaker Minta P3MI Tidak Berangkat WNI Bekerja Secara Ilegal

Kerjasama berikutnya adalah pengembangan BBPVP Medan dan BBPVP Serang yang telah selesai pada tahun 2023, dan pengembangan BBPVP Makassar yang direncanakan selesai pada tahun 2024 mendatang.

"Dengan adanya kerja sama ini, program-program pelatihan dan teknologi yang dikembangkan di BBPVP Serang, Medan dan Makassar mengacu pada sistem dan standar teknologi Eropa," dikutip dari Instagram Kemenaker Jumat 1 Desember 2023.

Afriansyah menyebut lulusan dari program di BBPVP Serang dan Medan memperoleh penilaian positif dari perusahaan tempat mereka bekerja sekarang.

Baca Juga: Pemanggilan Kemenaker Cak Imin Tak Ada Motif Politis, Begini kata KPK

"Kami berharap lulusan dari ketiga balai tersebut ke depannya dapat memenuhi kebutuhan tidak hanya di dalam negeri Indonesia, juga dapat memenuhi kebutuhan tenaga kerja di Austria, " katanya.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti

Sumber: instagram @kemenaker


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x