Pompa Air Laut Israel Banjiri Terowongan Hamas: Pasokan Air Tawar Gaza Terancam

- 14 Desember 2023, 07:00 WIB
Terowongan bawah tanah Hamas, adalah pusat komando dan pertahanan para pasukan pejuang Palestina di Jalur Gaza membentang sepanjang 480 km.
Terowongan bawah tanah Hamas, adalah pusat komando dan pertahanan para pasukan pejuang Palestina di Jalur Gaza membentang sepanjang 480 km. /Retures/

PRIANGANTIMURNEWS - Tentara Israel mulai melakukan operasi pompa air laut untuk membanjiri terowongan bawah tanah, yang merupakan tempat pusat komando Hamas.

Laporan tersebut disampaikan oleh Pejabat Amerika Serikat (AS) yang dimuat dalam The Wall Street Journal pada Selasa, 12 Desember 2023.

Tentara Israel (IDF) sudah cukup lama mempersiapkan rencana tersebut, dan telah melakukan uji coba selama bulan November lalu.

Baca Juga: Rabbi Yahudi Serukan Israel untuk Merebut Semenanjung Sinai dan Sungai Nil

Dengan tujuan untuk memukul balik pasukan Hamas dan faksi perlawanan Palestina lain yang sangat sulit dikalahkan di permukaan.

Sistem terowongan bawah tanah Hamas memiliki pintu dan dinding anti ledakan yang cukup tebal, membuatnya tahan lebih kuat dari guncangan dan ledakan itu sendiri.

Terowongan tersebut juga sangat sulit terjamah oleh IDF, karena panjang dari terowongan membentang hingga 480 km di bawah tanah Jalur Gaza.

Baca Juga: Penyakit Menular Menyebar di Gaza, saat Rumah Sakit Dibanjiri Mayat Korban Genosida Israel

Dalam pernyataan tersebut, pejabat AS juga menyampaikan bahwa membanjiri terowongan bawah tanah Hamas dengan air laut Mediterania,

Halaman:

Editor: Sri Hastuti

Sumber: The Wall Street Journal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x