2 Menteri Israel Mengundurkan Diri: Pasca Tiga Tawanannya Dikorbankan

- 10 Juni 2024, 12:59 WIB
Menteri darurat perang Israel Benny Gantz menyampaikan pengunduran dirinya pada Minggu, 9 Juni 2024 setelah laporan pembunuhan tawanan Israel oleh tentaranya sendiri.
Menteri darurat perang Israel Benny Gantz menyampaikan pengunduran dirinya pada Minggu, 9 Juni 2024 setelah laporan pembunuhan tawanan Israel oleh tentaranya sendiri. /Anadolu/

PRIANGANTIMURNEWS - Menteri pemerintah darurat perang Israel Benny Gantz dan Gady Ezinkot mengumumkan pengunduran dirinya pada Minggu, 10 Juni 2024

Pengunduran diri  disampaikan dalam siaran langsung, sebagai bentuk frustasi dan ketidaksepakatan mereka terhadap Perdana Menteri (PM) Israel Benjamin Netanyahu.

Gantz menyampaikan bahwa dirinya muak telah dibohongi oleh pemerintahannya sendiri yang dipimpin Netanyahu. 

Baca Juga: Prabowo Dukung Usulan Khofifah Untuk Tampung 1.000 Korban Gaza di Pesantren Jawa Timur

Dirinya juga memperingatkan pemimpin-pemimpin partai di Israel agar melakukan hal serupa sepertinya, berdiri bersamanya untuk segera mendesak pemilihan umum baru.

"Saya mengajak pemimpin-pemimpin partai Israel untuk berdiri bersama. Untuk melakukan pemilu demi pemerintah zionis yang bersatu," ungkap Gantz.

Pemerintahan Israel saat ini memang tengah dilanda konflik internal antara koalisi Netanyahu yang berkuasa, dan koalisi oposisi bersama warga.

Kebijakan yang telah Netanyahu ambil untuk memusnahkan Gaza dianggap terlalu frontal, sehingga menyebabkan citra Israel di mata dunia hancur.

Baca Juga: TNI: Siap Kirim Satu Brigade 4 Batalyon Perdamaian ke Gaza, Tunggu Mandat dari PBB

Halaman:

Editor: Sri Hastuti

Sumber: Al Jazeera


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah