Pilkada Pangandaran. AKBP Dony: Dipastikan Anggota TNI-Polri Kantongi Surat Bebas Covid-19

- 5 Desember 2020, 14:23 WIB
Kapolres Ciamis AKBP Dony Eka Putra saat menyambut Kapolda Jabar Irjen pol Ahmad Dofiri di Pangandaran, Rabu, 02 Desember 2020.
Kapolres Ciamis AKBP Dony Eka Putra saat menyambut Kapolda Jabar Irjen pol Ahmad Dofiri di Pangandaran, Rabu, 02 Desember 2020. /PRIANGANTIMURNEWS/AGUS/

PRIANGANTIMURNEWS-
Pergeseran pasukan untuk pengamanan pelaksanaan pemilihan kepala daerah di Kabupaten Pangandaran direncanakan akan digelar pada hari Senin, 7 Desember 2020 besok.

Demikian dikatakan Kapolres Ciamis AKBP. Dony Eka Putra saat diwawancarai di pos Lantas Pangandaran, Sabtu, 5 Desember 2020.

Dony mengatakan, ada 3.892 personil gabungan yang akan dikerahkan untuk pengamanan pada saat pelaksanaan pilkada di Pangandaran.

Baca Juga: KPK OTT Pejabat Kemensos, Dugaan Korupsi Bansos Covid-19

Dari 3.892 personil tersebut kata Dony terdiri dari anggota Polri yang meliputi anggota Brimob, Dalmas, Sabhara, dan jajaran Satuan intelkam dan Satuan Reskrim serta bantuan personil dari Polres Kuningan. Lalu dari anggota TNI, Dinas Perhubungan, Satpol PP dan Linmas.

"Sebelum datang ke Pangandaran anggota TNI dan Polri sudah dilakukan Rapid Test, sehingga ketika datang ke Pangandaran mereka sudah membawa surat bukti hasil Rapid Test," ujar Dony.

Dirinya juga meghimbau kepada masyarakat untuk mentaati protokol kesehatan, terlebih pada saat pelaksanaan pencoblosan di TPS-TPS.

"Gunakan masker, cuci tangan pakai sabun, menjaga jarak dan hindari kerumunan, agar tidak terjadi klaster penularan Covid-19 usai pilkada dilaksanakan," tegasnya.

Dia juga mengatakan, akan menindak tegas bagi siapa saja yang mengganggu ketertiban dan keamanan termasuk praktik perjudian, terutama pada saat pilkada berlangsung.

Halaman:

Editor: Agus Kusnanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x