TNI-Polri Kawal Pendistribusian Logistik Ke TPS

- 8 Desember 2020, 19:42 WIB
Anggota TNI dan Polri kawal pendistribusian logistik ke Dusun Cicurug Desa Sukahurip Pangandaran dengan menyebrangi sungai, Selasa, 08 Desember 2020.
Anggota TNI dan Polri kawal pendistribusian logistik ke Dusun Cicurug Desa Sukahurip Pangandaran dengan menyebrangi sungai, Selasa, 08 Desember 2020. /Tangkap layar video Danramil 1320/Pangandaran/
PRIANGANTIMURNEWS- Kepolisian Resor Ciamis Polda Jabar bersama TNI memberikan pengamanan penuh pada pelaksanaan pendistribusian logistik pemilihan calon bupati dan wakil bupati Pangandaran. 
 
Polres Ciamis menurunkan sejumlah personil untuk mengamankan proses pendistribusian logistik dari gudang menuju masing-masing TPS.
 
 
Seperti petugas keamanan di wilayah Kecamatan Pangandaran yang melaksanakan pengawalan pendistribusian logistik dari gudang menuju delapan TPS di Desa Purbahayu. Petugas gabungan yang terlibat, diantaranya unsur TNI, Polri, Satpol PP, KPPS, Pamwaslu Kecamatan Pangandaran, Panwaslu Desa Purbahayu, PKD dan Linmas.
 
 
Kapolres Ciamis AKBP Dony Eka Putra mengatakan pengamanan dilakukan untuk memastikan bahwa proses pendistribusian berjalan lancar dan tidak terjadi gangguan Kamtibmas lainnya terkait dengan tahapan Pilkada.
 
"Kita kerahkan personel untuk melakukan pengamanan dan pengawalan pendistribusian logistik Pilkada. Kita berikan pengamanan semaksimal mungkin. Termasuk proses distribusi logistik sampai ke TPS nanti. Semua kita kawal bersama dengan rekan TNI dan stake holder lainnya," ujar Dony, Selasa, 08 Desember 2020.
 
Dalam pengamanan ini, lanjut Dony, tidak hanya dari personel Polres tetapi juga Polsek jajaran dan Bhabinkamtibmas. Setiap kendaraan truk yang mengangkut logistik Pilkada dikawal oleh minimal satu orang petugas yang menyertai ditambah dengan mobil patroli polisi PPK.
 
Demikian pula nantinya distribusi dari PPK sampai ke PPS maupun TPS, Petugas melekat pada logistik Pilkada. Ruangan disegel dan dijaga 1x24 jam.
 
"Seluruh personel yang bertugas Siap megawal dan mengamankan rangkaian tahapan dalam pagelaran Pilkada Tahun 2020 ini agar berjalan aman, damai, dan lancar sampai selesai," ujar Dony.
 
Hal yang sama juga dikatakan Danramil 1320 Pangandaran Mayor Inf. Ikeu Masrika, bahwa dirinya bersama anggota polisi ikut serta mengawal logistik ke daerah terpencil di Dusun Cicurug, Desa Sukahurip, Kecamatan Pangandaran dengan menggunakan kendaraan roda dua dengan melintasi sungai.
 
"Alhamdulillah kebetulan debit air sungai sedang surut sehingga kami bisa melintasi sungai dengan lancar sehingga logistik dapat sampai tujuan tanpa mendapatkan hambatan apapun," pungkasnya.***

Editor: Agus Kusnanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x