Sejumlah TPS di Pangandaran Rubuh Diterjang Angin Kencang

- 8 Desember 2020, 19:06 WIB
Tenda TPS di Desa Batumalang Cimerak Kab Pangandaran yang rubuh akibat diterjang angin kencang, Selasa, 08 Desember 2020.
Tenda TPS di Desa Batumalang Cimerak Kab Pangandaran yang rubuh akibat diterjang angin kencang, Selasa, 08 Desember 2020. /Dok. KPU Pangandaran/
PRIANGANTIMURNEWS- Menjelang 1 hari lagi pencoblosan pemilihan bupati dan wakil bupati Pangandaran 2021-2024. Seluruh persiapan logistik yang telah disiapkan KPU Pangandaran untuk keperluan TPS telah tersebar di 93 desa dan 10 Kecamatan.
 
Namun seketika cuaca ekstrim berupa angin kencang menerpa beberapa TPS di sebagian wilayah Kabupaten Pangandaran. Selasa, 08 Desember 2020.
 
TPS yang rawan terdampak cuaca ekstrim adalah area pesisir pantai, apalagi yang menggelar TPS di luar ruangan.
 
Seperti himbauan yang diberikan PPK untuk PPS dan KPPS agar tetap waspada terhadap cuaca ekstrim yang akan menimpa pekan ini.
 
Sri Ketua PPS Cijulang meneruskan pesan WhatsApp dari PPK Cijulang yang berbunyi:
'Assalamualaikum wr wb. Ketua dan Anggota PPS. Mohon Informasi secara Berkala Kaitan Pendistribusian Kotak dan Suarat Suara Yang Sudah Masuk Ke TPS. Selanjutnya Berkenaan dengan angin yang cukup Besar ada beberapa TPS yang runtuh maka intruksikan ke KPPS agar untuk segera memperbaikinya, sesuai arahan Jam 4 Sore TPS Harus Sudah berdiri.
 
Saat dikonfirmasi Ketua KPU Pangandaran Muhtadin membenarkan adanya beberapa TPS yang rusak akibat diterjang angin kencang.
 
"Laporan yang masuk ke saya baru ada dua TPS di Desa Batumalang, Kecamatan Cimerak yang rusak akibat di terjang angin kencang," ujar Muhtadin.
 
Dua TPS yang rusak tersebut yakni TPS 3 dan TPS 6. "Tapi sudah diperbaiki lagi," pungkasnya.***

Editor: Agus Kusnanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah