Massa FPI Gelar Aksi di Mapolsek Pangandaran

- 19 Desember 2020, 09:25 WIB
Ratusan massa FPI Pangandaran melakukan aksi demonstrasi di halaman depan Mapolsek Pangandaran, Jumat, 18 Desember 2020.
Ratusan massa FPI Pangandaran melakukan aksi demonstrasi di halaman depan Mapolsek Pangandaran, Jumat, 18 Desember 2020. /PRIANGANTIMURNEWS AGUS/

PRIANGANTIMURNEWS- Ratusan massa front pembela Islam (FPI) Kabupaten Pangandaran menggelar aksi demo dengan berorasi di halaman Mapolsek Pangandaran, Jumat, 18 Desember 2020.

Sebelum menggelar aksi, massa berkumpul di mesjid agung Pangandaran, kemudian mereka berjalan ke Mapolsek Pangandaran di Jalan Merdeka Pangandaran.

Baca Juga: Kemendikbud Tekankan Akun Pembelajaran Harus Dilindungi Keamanannya

Jumlah massa tertampung di halaman Mapolsek Pangandaran, sehingga tak sampai mengganggu arus lalulintas. Massa disambut oleh Kapolsek Pangandaran Kompol Suyadhi serta Komandan Koramil 1320 Pangandaran Mayor Inf. Ikeu Masrika.

Dalam aksinya massa menyuarakan aspirasinya terkait insiden tewasnya 6 orang pengawal Habib Rizieq Shihab.

"Kami menuntut kasus itu diusut tuntas, kami menuntut keadilan, " kata seorang yang berada di dalam barisan massa tersebut. Selain itu massa juga menuntut agar Habib Rizieq Shihab dibebaskan dari segala tuntutan hukum. "Stop kriminalisasi ulama,” ucapnya lagi.

Sementara itu perwakilan demonstran masuk ke Mapolsek Pangandaran untuk melakukan audiensi. Mereka diterima oleh Kapolsek Pangandaran Kompol Suyadi.

"Intinya kami menuntut agar kasus meninggalnya 6 angggota FPI di tol Jagorawi diusut dengan seadil-adilnya dan dilakukan secara transparan, " kata Nana Nasirin koordinator aksi.

Nana juga meminta agar Rizieq Shihab dibebaskan dari proses hukum. "Kalau hanya karena kerumunan, terlalu banyak kerumunan terjadi di negeri ini. Sehingga kami menuntut HRS dibebaskan tanpa syarat, " kata Nana.

Halaman:

Editor: Agus Kusnanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x