Bupati Pangandaran Jeje Tinjau Prokes di Obyek Wisata

- 26 Desember 2020, 19:35 WIB
Suasana di pantai barat Pangandaran, pengunjung wisata tengah melakukan aktifitasnya saat berlibur ke obyek wisata pantai Pangandaran, Sabtu, 26 Desember 2020.
Suasana di pantai barat Pangandaran, pengunjung wisata tengah melakukan aktifitasnya saat berlibur ke obyek wisata pantai Pangandaran, Sabtu, 26 Desember 2020. /Priangantimurnews/AGUS/

PRIANGANTIMURNEWS- Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata meninjau ke obyek wisata di Kabupaten Pangandaran saat liburan Nataru 2021.

Seperti yang terpantau di obyek wisata pantai Pangandaran, Jeje terjun langsung melakukan monitoring saat liburan Nataru, termasuk ke pos pelayanan kesehatan pengambilan sampling Rapid Antigen di pintu masuk kawasan obyek.

Baca Juga: Pucak Kunjungan Wisata Ke Pangandaran Diprediksi Akan Terjadi Pada H-2 Nataru 2021

Dalam kesempatan itu, Bupati Jeje mengatakan, pengambilan sampling Rapid Antigen gratis dilakukan secara acak bagi pengunjung wisata dan sudah mulai lakukan di Pangandaran.

"Saya berharap pemeriksaan Rapid Antigen ini bisa dilakukan secara rutin," ucap Jeje, Sabtu, 26 Desember 2020.

Ditempat yang sama Kepala UPTD Labkesda Dinas Kesehatan Kab Pangandaran Aang Syaefurahmat mengatakan, untuk pengambilan sampling Rapid Antigen dihari pertama dilakukan sebanyak 50 orang pengunjung secara gratis.

"Teknis pelaksanaannya, kita ambil secara acak satu orang dari satu kendaraan pengunjung wisata dan hasilnya bisa ditunggu dan itu gratis," ujarnya.

Hasil dari pemeriksaan Rapid Antigen terhadap pengunjung wisata di hari pertama, kata Aang hasilnya negatif semua.

"Misalnya kalau di Rapid Antigen ada yang positif, kita rekomendasikan untuk dilakukan PCR. Bagi warga Pangandaran kita arahkan ke Labkesda, tapi kalau warga dari luar Pangandaran  disarankan untuk memeriksakan diri di kotanya masing-masing," ujar Aang.***

Editor: Agus Kusnanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x