Tergerus Air Banjir, Jembatan Nagawiru di Sindangkasih Ciamis Ambrol

- 13 Januari 2021, 23:35 WIB
Jembatan Nagawiru di Kamoung Sindangkasih Kecamatan Ciamis ambrol
Jembatan Nagawiru di Kamoung Sindangkasih Kecamatan Ciamis ambrol /Nurhandoko wiyoso/Pikiran Rakyat/

PRIANGANTIMURNEWS - Jembatan Nagawiru yang sangat vital bagi warga di wilayah Babakan, Kelurahan Sindangsari, Kecamatan/Kabupaten Ciamis ambruk Rabu ( 13/1/2021) sore.

Ambrolnya jembatan akibat bagian pondasinya tergerus banjir, setelah wilayah tersebut diguyur hujan lebat.

Informasi yang dihimpun, keradaan Jembatan Nagawiru sangat vital, karena tidak hanya menjadi akses kegiatan masyarakat juga merupakan nadi perekonomian warga. Saat ini lokasi sekitar jembatan runtuh dipasang pagar pengaman.

Baca Juga: Gus Ami Tetap Minta Waspada Walau Telah Divaksin Covid-19

Saat kejadian jembatan yang menghubungkan Lingkungan Babakan dengan Lingkungan Margasari ambrol, wilayah tersebut dilanda hujan.

Jembatan itu juga merupakan akses untuk menuju Desa Cisadap. Akibat kejadian tersbeut warga harus memutar sekitar tiga kilometer.

Ambrolnya jembatan berlangsung cukup singkat. Sebelum ambrol seluruhnya, hanya sebagian jembatan dan badan jalan yang ambrol.

Baca Juga: Ridwan Kamil Pastikan Vakinasi Covid-19 di Wilayah Jabar Dimulai Kamis 13 Januari 2021

Tidak begitu lama kemudian, bagian pondasi ambrol parah akibat yang tergerus banjirMenyusul kemudian bagian atas dan seluruh badan jembatan ambrol.  

Beberapa warga juga menyaksikan runtuhnya Jambatan Nagawiru. Bahkan diantaranya ada yang mengucapkan Allahuakbar, ketika melihat seluruh badan jembatan ambrol hingga terbawa aliran air.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x