Tiga Kecamatan di Kabupaten Bekasi Rawan Bencana

- 26 Januari 2021, 00:43 WIB
Ilustrasi banjir di Bekasi
Ilustrasi banjir di Bekasi /Instagram @bekasi.terkini

PRIANGANTIMURNEWS - Kabupaten Bekasi merupakan salah sayu daerah yang wilayah rawan bencana.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Bekasi mencatat sedikitnya tiga kecamatan yang menjadi wilayah rawan bencana, yakni Tambun Selatan, Cibitung dan Babelan.

Meski begitu, bukan tidak mungkin bencana terjadi di wilayah lainnya. Untuk itu langkah antisipasi wajib dilakukan untuk mencegah dampak bencana semakin parah.

Baca Juga: Penghuni Wisma Atlet Membeludak, Kluster Liburan Mulai Dirasakan


Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bekasi, Hendri Lincoln, Senin 25 Januari 2021 mengatakan ada tiga kecamatan yang rawan bencana. Meski begitu bukan berarti tidak dipantau.

“Meski daerah tersebut menjadi yang kami pantau karena kerawanannya, daerah lain pun bukan berarti luput dari pengawasan. Untuk itu masyarakat kami imbau untuk mewaspadai karena curah hujan yang tinggi,” ucapnya.

Seperti daerah lainnya, sejak awal tahun ini Kabupaten Bekasi kerap diguyur hujan. Tidak jarang hujan mengguyur merata di seluruh wilayah Kabupaten Bekasi.

Baca Juga: 27 Kabupaten Kota di Jawa Barat Kembali Berlakukan PSBB Proporsional

Sejak pagi hingga sore hari, hujan deras hingga lebat mengguyur sejumlah daerah. “Daerah yang hujan itu hampir rata di seluruh kecamatan,” ucap Henri.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x