Gubernur Jabar Mengutuk Keras Tindakan Pengeboman Gereja Katedral Makassar, Ridwan Kamil: Saya Prihatin

- 29 Maret 2021, 06:27 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil /Tangkapan layar Live YouTube Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Jawa Barat.
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil /Tangkapan layar Live YouTube Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Jawa Barat. /Aldi Nur Fadilah/

PRIANGANTIMURNEWS - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengutuk keras atas tindakan kriminal pelaku pengeboman gereja Katedral di Makassar Minggu 29 Maret 2021 pukul 10.28 WITA.

"Ya saya sangat prihatin, di saat saat kita lagi susah ngurusin Covid, masih ada tindakan-tindakan kriminal terorisme yang menyertai keseharian kita yang sudah cukup sulit," ujar Ridwan di Kota Baru Parahyangan, Kabupaten Bandung Barat. 


"Jadi saya sangat mengutuk keras. Apalagi dilakukan di rumah ibadah ya terhadap gereja di Makassar," ujar dia melanjutkan.

Baca Juga: Kompleks Makam Bong Kutiong Diduga Jadi Sarang Peredaran Narkoba dan Prostitusi


Dengan peristiwa tersebut, Ridwan meminta seluruh jajaran aparat keamanan di Jabar turut waspada.


"Saya akan dan sudah mengkoordinasikan kepada pihak-pihak keamanan yang berwenang khususnya Pak Kapolda, untuk meningkatkan kewaspadaan di Jabar jangan sampai ada kejadian yang tidak terantisipasi seperti hal yang tersebut di Jabar," ucap dia. 


Sebelumnya, terjadi insiden ledakan bom yang diduga terjadi di Gereja Katedral Makassar pada Minggu pagi, 28 Maret 2021 pukul 10:28 WITA.

Baca Juga: Mahasiswa STIA Tasikmalaya Raih Special Award Puteri Wisata Indonesia

Saat terjadi ledakan diketahui jika sejumlah jemaah gereja tengah beribadah di lokasi kejadian.

Menurut kesaksian warga setempat yang membenarkan insiden tersebut, mengatakan jika suara dentuman terdengar setidaknya dari jarak satu kilometer dari Katedral.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x