Pengepul Sampah Daur Ulang Berpenghasilan 10juta/bulan, Ridwan Kamil Sediakan aplikasi Octopus

- 6 Mei 2021, 12:08 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil /@ridwankamil/Kamis, 6 Mei 2021


PRIANGANTIMURNEWS- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memberdayakan pengepul sampah daur ulang berpenghasilan jutaan rupiah.

Untuk meningkatkan kesejahteraan para pemulung sampah daur ulang, Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barta berikan aplikasi digital octopus.

Ridwan Kamil mengatakan, ada yang sampai mendapatkan 250 ribu per hari, adalah penghasilan akang pelestari (pengumpul sampah daur ulang), melalui aplikasi digital @octopus.ina . Bahkan ada yang bisa 350 ribu/hari atau hampir 10 juta sebulan.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta 6 Mei 2021: Usai rumahnya dibakar, Ricky ungkap Kejahatan Elsa kepada Nino, Balas Dendam

"Aplikasi digital ini menghubungkan rumah tangga pemilah sampah dengan pelestari yang berujung ke pabrik canggih yang mengolah plastik kembali jadi produk," kata Ridwan Kamil.

Tambahnya, melalui aplikasi digital ini rumah tangga dapat uang, pelestari dapat income.

Selanjutnya terang Ridwan Kamil, Going Digital adalah kebutuhan. Dengan digital, Manajemen pilah dan angkut sampah menjadi sangat mudah dan menghidupi banyak pihak.

Baca Juga: Polemik Larangan Mudik 2021 dan Wisata Dibuka, Fadli Zon: ambiguitas kebijakan pemerintah!

"Bulan ini dimulai di Bandung Raya, selanjutnya dalam 6 bulan total 27 kota/Kabupaten se Jawa Barat," ucapnya

Kang Emil berharap, Jawa Barat harus terdepan dan green economy. Dengan inisitaif ini semoga ke depan Indoneaia tidak dilabeli lagi sebagai negara terbesar ke-2 di dunia penyumbang sampah plastik ke lautan.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @ridwankamil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x