Pembangunan Lanjutan Pengaman Pantai Breakwater Diharapkan Bisa Menambah Wahana Air di Pangandaran

- 7 Mei 2021, 12:44 WIB
Pantai Pangandaran.
Pantai Pangandaran. /Portal Kabupaten Pangandaran/

PRIANGANTIMURNEWS- Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air (PSDA) segera membangun pengaman pantai atau breakwater di pantai barat Pangandaran.

Pembangunan breakwater atau dikenal pemecah gelombang lanjutan itu diawali dengan dilaksanakannya rapat sosialisasi yang yang dihadiri Wakil Bupati Pangandaran Ujang Endin Indrawan, Ketua DPRD Asep Noordin serta melibatkan TNI-Polri dan beberapa stakholder di Pangandaran yang digelar di aula Desa Karangjaladri, Kecamatan Parigi, Kamis, 6 Mei 2021.

Wakil Bupati Pangandaran Ujang Endin Indrawan mengatakan, pada dasarnya pembangunan pengaman pantai ini tidak hanya dilihat dari satu sisi saja, karena ini merupakan pembangunan yang komprehensif dan menyeluruh.

Baca Juga: Agus Harimurti Yudhoyono Bertemu Anies Baswedan, AHY: Kami Apresiasi yang Dikerjakan Gubernur Jakarta

"Jadi tidak septong-sepotong dan tidak hanya dilihat dari breakwaternya saja. Program pak Gubernur itu merupakan program yang luar biasa," ucap Ujang Endin.

Maka kata dia, Gubernur banyak mengeluarkan anggaran untuk pembangunan di Pangandaran. Ujang Endin mencontohkan, di mulai dengan pembangunan penataan kawasan pantai Pangandaran pada tahun 2019 hingga 2020, dan pembangunan jalan dan jembatan jalur pantai yang menghubungkan pantai Pangandaran dengan pantai Karangtirta hingga menembus ke jalur pantai madasari di CImerak.

"Dan diharapkan dengan pembangunan breakwater ini bisa menambah wahana air untuk wisatawan. Bisa pakai survin dan bisa pakai untuk berenang," ujarnya, seraya dirinya berharap, pembangunan ini bisa berjalan dengan baik.

Rapat sosialisasi rencana pembangunan breakwater di aula Desa Karangjaladri, Parigi, Kamis, 6 Mei 2021.
Rapat sosialisasi rencana pembangunan breakwater di aula Desa Karangjaladri, Parigi, Kamis, 6 Mei 2021.

Baca Juga: Antisipasi Varian Corona Baru, Dua Srikandi Satgas Covid-19 Pusat Tinjau Kesiapan Posko di Pangandaran

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x