Dilarang Mudik Lebaran 2021, Satu Keluarga Asal Gombong Jawa Tengah Nekat Mudik Jalan Kaki

- 7 Mei 2021, 19:56 WIB
Sedang beristirahat di jalan untuk melepas lelah.
Sedang beristirahat di jalan untuk melepas lelah. /PRIATIM PRMN/EDI MULYANA/

PRIANGANTIMURNEWS- Setelah Pemerintah pusat memberlakukan larangan mudik. Satu keluarga asal Kabupaten Gombong, Jawa Tengah nekat mudik dengan berjalan kaki ke Soreang, Kabupaten Bandung.

Keluarga ini mengaku sudah berjalan kaki selama 6 hari sampai di Kabupaten Ciamis Jawa Barat.

Kabar kenekatan keluarga yang nekat mudik jalan pun viral di media sosial.

"Saya berangkat bareng istri dan dua anak masih balita, Minggu sore setelah Asar dari Kabupaten Gombong ," kata Dani, pemudik saat ditemui di Kabupaten Ciamis Jumat, 7 Mei 2021 kepada Priangantimurnews Pikiran Rakyat.

Selama dalam perjalanan, dia bersama keluarga beristirahat di pom bensin maupun masjid yang ditemui di perjalanan. Di Mesjid dan pom bensin sejenak melepas lelah.

Baca Juga: Ridwan Kamil: Angka Pengangguran Menurun, Ekonomi Jabar Kian Pulih

"Setelah numpang tidur di pom bensin maupun masjid, saya bersama istri dan anak melanjutkan perjalanan setelah salat Subuh. Dan keluarganya kembali mencari tempat istirahat setelah pukul 10.00 WIB. Hari mulai panas baru mencari tempat teduh," ucap Dani.

Bada Ashar, setelah salat Asar, setelah cuaca tidak terlalu panas baru melanjutkan kembali perjalanan. Kembali berhenti dan mencari tempat istirahat sekitar pukul 20.00 WIB.

"Cari lagi pom bensin, sedapatnya. Paling menyedihkan, saat tidak menemukan pom bensin atau masjid pernah berjalan hingga pukul 23.00 WIB. Pernah sampai tengah malam," katanya.

Baca Juga: Kemnaker Bagikan Manfaat untuk Tidak Mudik Lebaran di Masa Pandemi

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x