Video Viral Abaikan Prokes, Pemda Pangandaran Tutup Obwis Pantai Batu Karas

- 15 Mei 2021, 22:25 WIB
Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata didampingi Sekda Kusdiana sedang diwawancarai awal media usai rapat evaluasi di Pos Lantas Pangandaran, Sabtu, 15 Mei 2021.
Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata didampingi Sekda Kusdiana sedang diwawancarai awal media usai rapat evaluasi di Pos Lantas Pangandaran, Sabtu, 15 Mei 2021. /Priangantimurnews PRMN/AGUS KUSNADI/

PRIANGANTIMURNEWS- Pemerintah Kabupaten Pangandaran menindak tegas dengan menutup sementara obyek wisata pantai Batu Karas Cijulang Minggu 16 Mei 2021 mulai pukul 00.00 WIB dini hari.

Penutupan obyek wisata pantai Batu Karas berkenaan dengan telah beredarnya video viral tentang kerumunan pengujung dengan tidak memperhatikan protokol kesehatan. Video kerumunan pengunjung yang diunggah melalui Instagram Beranda Pangandaran.

Proses penutupan obyek wisata pantai Batu Karas berdasarkan hasil rapat koordinasi yang dipimpin langsung oleh Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata, Sekda, Kapolres dan Dandim 0613 Ciamis serta para Kapolsek dan Koramil, Kadis Pariwisata, Kasat Pol PP Ketua PHRI, Kepala Desa Batu Karas serta beberapa pelaku usaha wisata lainnya.

Baca Juga: Direktur Niaga PT KAI: Stasiun Garut Sudah Siap 100 Persen Siap Melayani Penumpang

Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata mengatakan, bahwa pihaknya telah menggelar rapat evaluasi kunjungan wisata, titik lemahnya dimana sudah disampaikan dalam rapat.

Yang pertama dalam pembahasan tersebut kata Jeje, yakni kapasitas pantai dan tempat wisata menjadi perhatian, sehingga nanti menjadi pertimbangan mana yang dibuka dan mana yang ditutup.

"Nanti kita buka tutup. Pantai ramai oleh pengunjung sekitar pukul 07.00 hingga 10.00 WIB, nanti ada pola-pola sehingga tidak terjadi penumpukan pengunjung, pantai barat penuh di pantai timurnya kosong, sama halnya juga di pantai Batu Karas," kata Jeje, sabtu, 15 Mei 2021 malam.

Sebenarnya kata Jeje, protokol kesehatan bukan hanya menjadi tugas dirinya atau TNI-Polri tetapi menjadi tanggungjawab seluruh stakholder, baik pedagang, retoran untuk memberikan himbauan agar mematuhi protokol kesehatan terutama menggunakan masker.

Tangkap layar video viral kerumunan pengunjung di pantai Batu Karas Cijulang Pangandaran, Sabtu, 15 Mei 2021.
Tangkap layar video viral kerumunan pengunjung di pantai Batu Karas Cijulang Pangandaran, Sabtu, 15 Mei 2021.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x