Gubernur Jatim Mengimbau Warga Berwisata di Daerah yang Masih Satu Rayon dengan Daerah Tempat Tinggal

- 15 Mei 2021, 18:16 WIB
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar parawansa berfoto usai memantau protokol kesehatan di destinasi wisata Selecta Kota Batu.
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar parawansa berfoto usai memantau protokol kesehatan di destinasi wisata Selecta Kota Batu. /ANTARA/

PRIANGANTIMURNEWS- Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memebolehkan warganga berwisata di tempat yang masih satu rayob dengan daerah tempat tinggalnya.

"Masyarakat yang berada dalam satu rayon tetap bisa berwisata sesuai dengan rayon, protokol kesehatan juga harus dijaga oleh semua pihak," tutur Khofifah seperti dikutip priangantimurnews dari Antara pada Sabtu, 15 Mei 2021.

Khofifah juga memohon agar masyarakat bersabar untuk bisa menjaga sesuatunya dengan aman, terkendali, terkawal, dan termonitor dengan baik.

Ia juga menambahkan jikalau ada yang berasal dari liar rayon tetapi mereka sudah berada dirayon tersebut sebelumnya masuk dalam pengecualian.

Baca Juga: Ilusi 2.021 Lampu Membentuk Masjid Pelita Kampung Baru Sri Gading di Hari Raya

"Misalnya pun ada yang berasal dari luar rayon, dimungkinkan (kalau) mereka sudah disini sebelumnya, atau punya usaha disini, atau mungkin memang bekerja disini sehingga masuk pengecualian," katanya.

Khofifah juga mengatakan kepada pengelola wisata menyedian sarana dan prasarana pendukung protokol kesehatan serta agar bisa tetap mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan serta tetap menjalankan ketentuan pembatasan wisata.

"Suasananya masih pada posisi pengendalian penyebaran Covid-19 yang harus diikuti oleh semua pihak, termasuk oleh seluruh elemen masyarakat yang ingin mengunjungi destinasi wisata," ucap Gubernur Jawa Timur itu.

Baca Juga: Warga Gaza Mengungsi Saat Jumlah Korban Tewas Meningkat Akibat Serangan Udara Israel

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah