Warga Gaza Mengungsi Saat Jumlah Korban Tewas Meningkat Akibat Serangan Udara Israel

- 15 Mei 2021, 17:52 WIB
Wanita muda di Gaza masih bisa tersenyum sepulang melaksanakan Salat Idul Fitri meski pun tempat tinggalnya telah dibombardir tentara Israel melalui serangan udara pada hari tersebut
Wanita muda di Gaza masih bisa tersenyum sepulang melaksanakan Salat Idul Fitri meski pun tempat tinggalnya telah dibombardir tentara Israel melalui serangan udara pada hari tersebut /Twitter/@AJEnglish/

PRIANGANTIMURNEWS- Warga Gaza terpaksa harus mengungsi setelah serangan udara berturut-turut yang dilakukan Israel sejak hari Kamis, 13 Mei 2021 - telah menyebabkan jumlah korban tewas di wilayah tersebut kian meningkat.

Setidaknya, hingga kini, jumlah korban tewas di wilayah tersebut telah meningkat menjadi 126. Keluarga Palestina telah mengambil anak-anak dan harta benda mereka dan melarikan diri dari lingkungan di pinggiran utara Gaza yang tengah terkepung.

Enam hingga tujuh keluarga terlihat mengendarai truk pickup, melarikan diri dari rumah mereka di Beit Hanoun dan Beit Lahia pada hari Jumat, beberapa pada Kamis malam, ketika Israel melepaskan tembakan artileri berat menjelang kemungkinan invasi darat.

Baca Juga: Jokowi Kecam Israel, Fahri Hamzah Minta Jokowi Andil Tangani Israel

"Beberapa keluarga akan pergi ke fasilitas UNRWA yang lebih dekat ke perbatasan Israel yang dianggap lebih aman," kata Nisar Sadawi, seorang jurnalis di Gaza seperti dilaporkan TRT World pada hari Jumat.

Sekolah-sekolah badan pengungsi PBB juga terkena serangan Israel pada 11 dan 12 Mei, hingga menyebabkan kerusakan parah pada kompleks dan sedikitnya 29 ruang kelas.

Israel telah membombardir Gaza dengan serangan artileri dan udara tetapi menghentikan serangan darat dalam konflik yang kini telah merenggut 126 nyawa warga Palestina termasuk 31 anak-anak, dan melukai lebih dari 900 orang tersebut.

Baca Juga: PM Israel Benyamin Netanyahu Sebut Hamas Harus Membayar Mahal Atas Serangannya ke Ibu Kota Israel

Hari-hari kekerasan mematikan telah menyaksikan tentara Israel berkumpul di tepi wilayah Palestina, meskipun mereka mengklaim tidak ada serangan darat meskipun ada pernyataan sebelumnya bahwa pasukan sedang melakukan serangan di Gaza.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: TRT World


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x