Ilusi 2.021 Lampu Membentuk Masjid Pelita Kampung Baru Sri Gading di Hari Raya

- 15 Mei 2021, 18:12 WIB
Ilusi Mesjid Pelita
Ilusi Mesjid Pelita /wordlofbuzz.com/

PRIANGANTIMURNEWS- Hari raya ini memang tidak sama untuk banyak orang terutana di Malaysia, namun semua itu tidak merusak perayaan.

Salah satu bentuk bahagia warga Kampung Baru Sri Gading sendiri yaitu tidak dengan meninggal moment raya tersebut yaitu dengan membuat kreasi 2.021 Lampu.

Menurut warga Kampung Baru Sri Gading sendiri, kenapa mereka memilih hal itu karena mereka, khususnnya di tahun ini ingin menciptakan ilusi masjid dimana ketika malam hari dari pintu ke pntu masu desa itu menyala dengan lampu tersebut.

Baca Juga: Warga Gaza Mengungsi Saat Jumlah Korban Tewas Meningkat Akibat Serangan Udara Israel

Koordinator Proyek Light Gate Kampung Baru yaitu Mohd Azam Isnin mengatakan "Warga sudah melakukan persiapan dari awal untuk membangun kembali gapura tersebut, sebulan sebelum Ramadhan dan Pemilihan 2.021 ini sendiri karena bertepan dengan tahun 2021" di lansir dari worldofbuzz.com

Dan di tahun ini proses pembangunan pintu lampu dengan desain baru yang lebih menarik, sebulan senelum Ramadhan.

Mohd Azam menjelaskan "Penggunaan pelita pada bangunan tersebut untuk mendorong warga tetap menggunakan lampu minyak tanah. Karena agar budaya tradisional dapat terus hidup oleh generasi sekarang dan yang akan datang".

Baca Juga: Bupati Pangandaran Terus Pantau Protokol Kesehatan di Obyek Wisata Saat Liburan Lebaran 2021

Dimana berkas dari kersa keras Warga Kampung Baru Sri Gading akhirnya membuah hasil, karena mendapat tanggapan yang baik dari warga,perhatian online dan netizen juga.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah